Kartika Putri Alami Masalah Kulit Parah Sampai Wajah Melepuh, Netizen: Besok-besok Jaga Lisan Ya

Lawrencecountyskywarn Showbiz – Artis Kartika Putri akhir-akhir ini mengalami kondisi kesehatan yang buruk. Pasalnya, kondisi tersebut terjadi pada kulit wajah cantiknya hingga bagian dalam mulut sehingga membuat Karthika Putri kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari.

Wajah Karthika Putri yang banyak muncul bintik-bintik merah mirip luka bakar membuatnya segera memeriksakan diri ke dokter. Tanpa ragu, Kartika Putri langsung terbang ke Singapura untuk mengatasi masalah kulitnya. Gulir terus untuk cerita selengkapnya.

Karthika Putri menulis di Instagram, dikutip Jumat, 23 Februari 2024, “Kalau yang tanya kenapa, aku kurang yakin kenapa.

Bibir Kartika Putri tampak sakit karena luka merahnya. Ia pun mengambil foto bagian mulutnya yang terdapat bintik-bintik merah yang tersebar di langit-langit mulut dan lidahnya.

“Sampai ke bagian dalam lidah, pipi hingga langit-langit mulut,” ujarnya.

“Langit-langit mulut yang bikin saya kurus seharusnya senang, tapi sedih karena ASI saya berkurang,” jelasnya.

Tak hanya sehari dua hari, Karthika Putri diketahui mengalami kondisi tersebut selama seminggu. Oleh karena itu, ia segera berkonsultasi ke dokter kulit dan terpaksa pergi ke luar negeri. Selain itu, sebagai seorang publik figur, wajah Karthika Putri sangat berharga untuk bisa tampil di hadapan banyak orang.

“Setelah kemarin ke dokter kulit dan hari ini mereka membawakan saya krim dan salep, saya ingin pemeriksaan lengkap,” jelasnya.

Lalu postingan Kartika Putri membuat heboh netizen. Postingan ini di-repost oleh akun Instagram asli @lambe_turah. Banyak pihak yang bersimpati dengan penderitaan Karthika Putri, namun ada juga netizen yang meremehkan bahkan menyebut karma akibat perbuatan pribadi Kartika Putri. Sang bintang diperingatkan untuk berhati-hati dengan perkataannya agar tidak mudah menyakiti orang lain.

“Doa siapa yang bisa menembus surga?” Mengungkapkan pendapat pengguna jaringan.

“Cedera GWS ayah adalah ayah saya. Jika kamu punya GWS besok, tunggu dan lihat apa kata Ayah.”

Yang lain berkata, “Dia menyakiti hati manusia dengan perkataannya, namun manusia tetap diam, dan Allah langsung menjawab, ‘Naudzubillah, Kami menyakiti manusia, namun kami tidak tahu bahwa yang disakiti itu dekat dengan Allah.’ Demam Lassa melanda Nigeria, 128 orang tewas karena kencing tikus Demam Lassa melanda Nigeria dan menewaskan 128 orang karena makanan dan barang-barang rumah tangga diracuni tikus Lawrencecountyskywarn 22 Maret 2024

Comeback Lawan Daniil Medvedev, Jannik Sinner Juara Australian Open 2024

AUSTRALIA – Yannick Sinner bangkit dari ketinggalan dua set untuk mengalahkan Daniil Medvedev di final Australia Terbuka dalam lima set pada Minggu malam, 28 Januari 2024, untuk memenangkan Grand Slam pertamanya.

Unggulan keempat Italia kesulitan pada dua set pertama tetapi bangkit untuk menang 3-6, 3-6, 6-4, 6-4, 6-3 dalam waktu tiga jam 44 menit, AFP melaporkan.

Hasil tersebut menjadi pukulan telak bagi unggulan ketiga Medvedev, yang kini kalah di final Australia Terbuka keduanya – kalah dari Rafael Nadal pada 2022.

Medvedev mencapai final dengan kemenangan 6-3 atas Ciner, namun kalah dalam tiga pertandingan terakhir dari pemain berusia 22 tahun itu.

Petenis Rusia itu memainkan tiga pertandingan lima set yang melelahkan di Melbourne Park dan menghabiskan hampir enam jam lebih banyak di lapangan dibandingkan Greshnik sebelum final.

Tetap saja, dia tampak segar dan dengan cepat menyesuaikan diri untuk mengganggu ritme permainan Zinder yang biasanya tenang.

Zindiq, yang bermain di final Grand Slam pertamanya, hanya kehilangan satu set sepanjang turnamen menjelang penentuan gelar.

Bahkan di set pertama, raket keempat dunia itu kembali mendapat masalah serius di awal set kedua, memainkan beberapa break point melawan Medvedev.

Dia menahan serangan Medvedev yang lapar, tetapi lawannya segera mengambil langkah kedua.

Set ketiga berlangsung menegangkan, hingga game ke-10 yang menentukan. Pemain berdosa itu melewatkan dua set point, tetapi dia masih memiliki peluang dan memanfaatkannya untuk menutup set tersebut.

Momentum kini ada di tangan Zinner, dengan Medvedev berjuang melawan cedera kaki di awal set keempat.

Zindiker unggul 4-3, kemudian Medvedev berusaha mengejar, namun terpaksa bermain di set kelima.

Dengan meningkatnya ketegangan, kedua pemain tetap solid dalam melakukan servis hingga game keenam, ketika pukulan forehand Medvedev membentur net untuk memberi Greshnik tiga break point.

Sebuah pukulan forehand silang memberi Gresnik break yang menentukan dan dia memenangkan satu poin untuk memenangkan Grand Slam pertamanya. Yannick Siner juga menjuarai Australia Terbuka 2024. (semut)   Kembalinya Toni Kroos yang buruk dari timnas Jerman. Toni Kroos melakukan comeback gemilang bersama timnas Jerman. Pemain berusia 34 tahun itu sukses membawa Der Panzer menang 2-0 atas Prancis dalam laga persahabatan. Lawrencecountyskywarn 24 Maret 2024

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Lawrencecountyskywarn Showbiz – Netizen dikejutkan dengan momen reuni para pemeran Ada Apa Dengan Cinta? (AADC). Momen reuni tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Dian Sastrowardoya pada tahun 2024. 16 Maret

Dian Sastro mengunggah foto momen reuni tersebut di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, empat aktris AADC yakni Dian, Sissy Prescillia, Titi Kamal, dan Adinia Wirasti saling berpelukan. Scroll untuk melihat cerita lengkapnya, yuk!

Ekspresi bahagia terlihat jelas di wajah para pemeran film AADC tersebut. Mereka senang bisa melepaskan kerinduannya di momen pertemuan. Ada pula foto empat anggota geng AADC yang berpose di depan dua kue ulang tahun.

“Iya… sayang kalian,” 2024 Dian Sastro dalam unggahannya pada Minggu, 17 Maret seperti dikutip Lawrencecountyskywarn.

Titi Kamal pun mengunggah foto pertemuan tersebut di Instagram pribadinya. Melalui caption unggahannya, Titi mengungkapkan dirinya menangis bahagia di momen reuni tersebut.

“Kenapa aku paling mudah digoda setiap kali melihat seseorang menyentuh dan bukan hanya Kumil @sysiio @adiniawrst @theraldisastr kalau ketemu teruskan jangan dilepas. Cintai gadisku,” tulis Titi Kamal.

Dalam tayangan lainnya, Tita mengucapkan selamat ulang tahun kepada Diana. Titi menyampaikan doa terbaiknya untuk sahabatnya itu.

“Selamat ulang tahun gadisku yang cantik dan luar biasa @therealdisastr, kami sangat mencintaimu, semakin sukses, kami senang semua keinginanmu terkabul. Cinta sejati. Terima kasih telah mencintai kami,” tulis Titi.

FYI, AADC dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo sebagai Cinto, Sissy Prescillia sebagai Milly, Titi Kamal sebagai Maura, dan Adinia Wirasti sebagai Carmen. Lalu tentunya ada Nicholas Saputra yang berperan sebagai Rangga.

Film Ada Apa Dengan Cinta? itu dirilis secara terpisah pada tahun 2002. dan sukses besar. Lalu pada tahun 2016, sekuelnya Ada Apa Dengan Cinta? 2. Saksikan momen lucu BCL merayakan ulang tahunnya yang ke-41 bersama Tika Aryawardhana Bunga Citra Lestari atau dikenal BCL pada hari ini Jumat 2024. merayakan ulang tahunnya yang ke 41 pada 22 Maret. Seiring bertambahnya usia, BCL merayakannya bersama suaminya. Lawrencecountyskywarn 2024 22 Maret

Gelar Wisuda Diikuti 1.952 Lulusan, Prof Muryanto: USU Terus Melakukan Inovasi

Lawrencecountyskywarn – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU); profesor Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengesahkan ijazah 1.952 mahasiswa pada acara pemanggilan wisudawan USU Periode II T.A 2023/2024. Prosesi Ijazah 5-6 Februari di Auditorium USU. Dilaksanakan selama dua hari hingga tahun 2024.

Lulusan USU pada periode ini berjumlah 758 (38,83%) laki-laki dan 1.194 (61,17%) laki-laki. USU saat ini mempunyai lulusan sebanyak 254.365 orang.

Pidato rektor berjudul: “Menanggapi perubahan iklim dan beradaptasi dengan kebutuhan profil tenaga kerja lulusan perguruan tinggi”.

Dalam konteks perubahan iklim, terdapat kebutuhan untuk mengelola perubahan dalam kebutuhan bisnis dan mengesahkan undang-undang perubahan iklim di semua negara.

“Isu perubahan iklim global dimulai dengan Protokol Montgreal tahun 1987, sebuah perjanjian lingkungan hidup yang menjadi model diplomasi masa depan,” kata Prof. Muryanto, Selasa 6 Februari Tahun 2024

Melalui kebijakan Kontribusi Nasional (NDC); Pemerintah telah melakukan perlindungan terhadap kenaikan suhu 20°C (3,60°F) di atas suhu pra-industri dan bertujuan untuk menjaganya di bawah 1,50°C (2,70°F). Berkaitan dengan hal tersebut, Rektor menekankan pentingnya kebijakan ini untuk mencapai emisi net zero global.

“Kebijakan ini mengatur keputusan-keputusan teknis yang mempunyai dampak ekonomi, sosial dan politik terhadap rantai pasok dengan mengubah model produksi yang dikenal dengan energi terbarukan (EBT),” kata Prof. Muryanto

Menurut laporan Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA) dan Organisasi Buruh Internasional (ILO), akan ada 13,7 juta pekerjaan di sektor energi terbarukan di seluruh dunia pada tahun 2022, meningkat 7,88% dibandingkan tahun sebelumnya.

Rektor USU, sebagai bagian dari ekosistem produktivitas global; Dijelaskannya, lembaga pendidikan formal terus menghasilkan lulusan lebih banyak dibandingkan perguruan tinggi lain. Selain pengetahuan dasar tentang bidang ilmu yang diminatinya, Setiap lulusan diharapkan memperoleh keterampilan yang dibutuhkan dalam industri sumber energi baru dan terbarukan.

“Perubahan dalam lapangan kerja dan kebutuhan profesional di sektor energi terbarukan di seluruh dunia terus meningkat selama dekade terakhir,” kata profesor tersebut. Muryanto

Profil pekerja terampil yang dibutuhkan akan meningkatkan investasi di Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia membutuhkan potensi inovasi pekerja terampil.

Oleh karena itu, Rektor USU menegaskan, kurikulum yang diterapkan selama masa studi yang diterima lulusan USU harus beradaptasi dengan perubahan kebutuhan profil tenaga kerja di bidang energi terbarukan.

“Peran ilmu pengetahuan dan teknologi serta sosial humaniora sangat penting dalam memberikan solusi terhadap permasalahan penting perubahan perilaku di masyarakat,” kata Prof. Dinding dinding.

Selain itu, Rektor USU telah banyak memilih akademisi yang merupakan wirausaha di bidang energi baru terbarukan (EBT) seperti Kepul dan Aksata Pangan. Kepul merupakan inovasi yang bertujuan untuk mengoptimalkan jual beli sampah daur ulang. Pada saat yang sama, Aksata Pangan adalah organisasi nirlaba yang fokus pada penyelesaian masalah pangan dengan komitmen mengakhiri kelaparan dan pemborosan makanan.

Terkait hal tersebut Rektor USU menyampaikan lulusan USU akan menggunakan mobil listrik, pembangkit listrik tenaga air skala besar; tenaga listrik mengambang Rektor USU juga menekankan tingginya permintaan untuk masuk ke industri EBT berteknologi tinggi lainnya, seperti energi panas bumi serta penyimpanan dan penangkapan karbon.

“Kita semua berharap lulusan USU mempunyai kemampuan teknis di industri EBT, sehingga Indonesia tidak menjadi konsumen.” Prof. Muryanto

Rektor USU menyampaikan, berbagai inisiatif program telah dilakukan USU dalam 3 tahun terakhir dan terus berlanjut tanpa henti untuk menghasilkan lulusan berbasis product knowledge. Kebijakan tersebut dipilih untuk menjamin status universitas USU berkelas dunia sehingga proses pembelajarannya memenuhi standar internasional.

“Pada kesempatan yang menggembirakan ini, penting untuk disampaikan bahwa USU telah memperkenalkan atau terus memperkenalkan berbagai inovasi program agar lulusannya dapat turut serta mengubah dunia, termasuk di bidang EBT,” ujar Prof. Muryanto

USU telah melaksanakan program International Universities Quality Improvement in Education (EQUITY) dalam upaya memasuki pemeringkatan universitas QS 500 dunia pada tahun 2023-2024. Pemeringkatan QS WUR 2024 terhadap 1.500 universitas sedunia diterbitkan pada Juli 2023. .

USU memiliki standar universitas kelas dunia, 1201 QS WUR pada tahun 2023; 1501 WUR pada tahun 2023; PT terbaik ke-5 di Indonesia PTN ke-28 di Indonesia menurut peringkat Schimago pada tahun 2023 hingga PTN ke-12 menurut Webometrics pada tahun 2023; 2023 mendapatkan 401-450 QS AUR atau naik 50 peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Karena itu, Kurikulum program EKUITAS, metode pengajaran; Sangat penting bagi keterpaduan Tri Dharma dan peningkatan sarana/prasarana pendidikan yang akan terus berubah dari cara lama ke cara baru dan inovatif.

USU yang menerima 40.908 mahasiswa dan menghasilkan 254.365 lulusan harus terus mengembangkan industri energi baru terbarukan agar lulusan terpelajar bisa cepat masuk ke industri tersebut.

“Pastikan proyek perubahan yang Anda kerjakan akan membuahkan hasil terbaik dalam hidup Anda, dan itu akan terjadi ketika Anda bisa menjadi panutan atau memimpin dengan memberi contoh,” kata Prof. Muryanto

Sementara lulusan Departemen Kehutanan USU Anderson Sitorus; Ditutup. Anderson Sitorus, S.Hut, meraih IPK tertinggi pada program sarjana USU dengan nilai 4,00. mengatakan bahwa disiplin dan ketekunan adalah kunci dalam proses pembelajaran. Ia juga menekankan pentingnya menetapkan tujuan dan berusaha keras selama semester pertama, serta terlibat aktif dalam kegiatan pengembangan diri di luar kampus.

“Makanya mahasiswa khususnya Dinas Kehutanan harus giat belajar karena mereka bertanggung jawab menyelesaikan apa yang sudah kita lakukan sebelumnya,” kata Anderson.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Khazanah – Ibnu Khaldun, tokoh besar dalam sejarah filsafat. Salah satu karya Ibnu Khaldun yang paling terkenal adalah “Muqddimah” atau “Prolegomena” dalam bahasa Inggris. Pekerjaan ini diawali di awal. Lawrencecountyskywarn 23 Maret 2024

BRI Bagi-Bagi Hadiah Mobil dan Emas untuk AgenBRILink di Indonesia

Lawrencecountyskywarn, Makassar BRI memberikan hadiah berupa mobil dan emas kepada Agen BRI Indonesia Laku Pandai atau AgenBRILink. Penghargaan ini merupakan bagian dari program “Penjualan Pulsa Telkomsel ke AgenBRILink” tahun 2023.

Agen penjualan Smart BIS yang beruntung dalam program tersebut juga menerima hadiah berupa unit Toyota New Agya 1.2 CVT dan logam mulia puluhan gram untuk 21 pemenang. Proses penganugerahan berlangsung pada tanggal 1 Maret 2024 di Kantor Wilayah BRI Makassar.

Bekerja sama dengan Telkomsel, program ini berlangsung mulai 1 April hingga 31 Desember 2023 dan dirancang khusus agar Agen BRILink Indonesia dapat meningkatkan penjualan pulsa Telkomsel. Selain itu, program ini juga memberikan layanan tambahan yang berkualitas kepada masyarakat.

Direktur Usaha Mikro BRI Supari mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi BRI dan Telkomsel untuk mendukung inklusi keuangan di seluruh Indonesia.

“Penganugerahan penghargaan ini tidak hanya merupakan pengakuan atas prestasi luar biasa yang telah dicapai AgenBRILink, namun juga merupakan simbol apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, tercatat 6,1 juta transaksi pada tahun 2023 dengan volume penjualan sebesar Rp94,7 miliar, tumbuh 133% dibandingkan tahun 2022 yang berjumlah 4,2 juta transaksi dan volume penjualan sebesar Rp40,5 miliar.

Selain itu, pulsa yang paling laris adalah Pulsa Telkomsel dengan nominal Rp 5.000 hingga Rp 10.000 selama periode program.

Supari menjelaskan, program ini tidak hanya menjadi pendorong peningkatan transaksi dan pendapatan BRI dan Telkomsel, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan agen BRILink dan masyarakat sekitar.

“Inisiatif ini telah membuktikan bahwa sinergi antara lembaga keuangan dan penyedia layanan telekomunikasi dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi semua pihak, khususnya dalam memajukan ekonomi digital Indonesia,” jelasnya. .

Oleh karena itu, BRI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Agen BRILink yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam program ini, tambah Supari.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan AgenBRILink menjadi inspirasi bagi BRI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik di masa depan.

Hingga akhir Desember 2023, jumlah agen BRILink tercatat lebih dari 740.000 agen dengan volume transaksi di atas Rp1,4 triliun setara Rp1,427 miliar atau meningkat dibandingkan periode 2022 yakni Rp1,3. . milion lipat empat

Agen BRILink selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat meskipun di hari libur. Kehadiran AgenBRILink dapat memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fungsi-fungsi yang ditawarkannya.

Fitur-fitur yang dapat Anda manfaatkan antara lain: tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, isi ulang BRIZZI, setoran pinjaman, rekening tabungan BSA dan penyediaan layanan referensi pembukaan pinjaman, serta operasional lainnya.

Selain itu, pengembangan fungsi AgenBRILink terus dilakukan sebagai sarana pemaksimalan layanan bagi seluruh kebutuhan masyarakat. Saat ini, masyarakat menjual asuransi mikro, menarik uang ke luar negeri, membeli voucher perjudian, dan memenuhi kebutuhan perjalanan mereka melalui layanan tiket bus, antar-jemput, dan kapal feri.

(*)

Penetrasi Kendaraan Listrik di Indonesia Diperkirakan Bisa Lebih Cepat

Lawrencecountyskywarn, JAKARTA — Head of HSBC Global Banking Industrials Asia Pacific Misi Tang meyakini potensi Indonesia yang sangat besar membuat penetrasi kendaraan listrik (EV) di Tanah Air bisa lebih cepat.

“Saya kira Indonesia bisa lebih cepat (masuk ke EV). Karena Indonesia sudah punya teknologi, sumber daya mineral, dan dinamika geopolitik. Jadi menurut saya akan lebih cepat,” kata Misi dalam HSBC Investment Forum di Jakarta, Selasa (19/3/2021). 2024).

Ia mencontohkan: Hanya butuh waktu lima tahun agar penetrasi kendaraan listrik di Tiongkok meningkat dari lima persen menjadi 35 persen. Misi tersebut juga memperkirakan penetrasi kendaraan listrik di Tiongkok dapat meningkat sebesar 53 persen pada tahun 2025.

Dengan persentase 35 persen, Misi mengatakan sebagian besar produk baru di pasaran sebagian besar adalah model EV, dan tidak ada model multi-mesin atau ICE.

Jadi meski subsidi pemerintah dihapuskan, dia memperkirakan penetrasi kendaraan listrik akan meningkat di Tiongkok.

Belajar dari Tiongkok, Misi mengatakan bahwa insentif pemerintah sangat penting seiring dengan berkembangnya industri ini dan aktif sebagai akselerator dalam pengembangan kendaraan listrik. Selain itu, peran ekosistem baterai EV juga sangat penting.

Sesuai misi tersebut, Chief Executive Officer HSBC Indonesia Rico Tasmaya mengatakan, mendukung rantai pasokan baterai EV menjadi salah satu fokus perusahaan saat ini, selain proyek di sektor ESG lainnya.

Ia menyebutkan dukungan perusahaan terhadap Merdeka Battery Materials, serta perusahaan patungan antara LG dan Hyundai yang akan memproduksi sel baterai di Indonesia.

“Banyak investasi asing yang baru masuk. Sekitar dua tahun lalu merupakan joint venture (JV) antara LG dan Hyundai. HSBC juga mendukung transaksi tersebut. Diperkenalkan sebagai salah satu sel baterai pertama yang diproduksi di Indonesia.” kata Riko.

Di sisi lain, Ricoh mengatakan HSBC juga mendukung berbagai sektor yang terlibat dalam rantai pasokan kendaraan listrik. Banyak pemain lain yang mendapat dukungan dari perusahaan seperti SGMW Multifinance Indonesia, VinFast dan Bluebird.

“Kami percaya bahwa rantai pasok ini benar-benar end-to-end. Jadi kita tidak bisa langsung terjun ke sektor baterai. Kita harus masuk ke setiap rantai pasok. Nanti kita lihat mana yang menjadi prioritas pertumbuhan. ke setiap rantai pasokan, kata Rico.

Mengingat pentingnya percepatan penetrasi kendaraan listrik di Indonesia, Ricoh mengingatkan bahwa kerja sama antara swasta dan pemerintah harus lebih diperkuat.

Dia menambahkan bahwa diperlukan lebih banyak perbankan agar investor dapat berperan dalam menghubungkan rantai pasokan pemerintah dan industri. Oleh karena itu, pihaknya mengambil peran dalam peran tersebut.

“Ini adalah peluang besar yang diperjuangkan Indonesia, untuk membawanya ke tahap selanjutnya [dalam mempercepat penetrasi EV]. Namun ini juga akan menjadi perjalanan di mana seluruh pemangku kepentingan, termasuk bank dan HSBC, berupaya mengembangkannya. Dan, ternyata tidak. hal yang mudah,” kata Rico.

Universitas Jambi Buka Prodi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat

Lawrencecountyskywarn – Dalam upaya memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Universitas Jambi (UNJA) kembali membuka program penelitian (Prodi) baru bernama Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (MKM), Fakultas Kedokteran (FKIK).

Ditambah spesial; Mutu pelayanan kesehatan, pengendalian penyakit masyarakat dan gizi bagi kesehatan. Hal ini berdasarkan terbitnya Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 379/E/0/2023 tanggal 5 September 2023.

Sehubungan dengan itu, UNJA akan mulai menerima dan membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi MKM tahun ajaran 2023/2024.

“Pendaftaran dapat diakses melalui https://pmb.unja.ac.id yang sewaktu-waktu dibuka 2 (dua) gelombang online. Pendaftaran gelombang pertama dibuka mulai tanggal 5 Februari hingga 11 Mei 2024,” UNJA Jambi jelas Humas Faris, Kamis 15 Februari 2024.

Ujian dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2024 dan hasil ujian diumumkan pada tanggal 29 Mei 2024 dan untuk pendaftaran gelombang kedua akan dibuka pada tanggal 30 Mei – 20 Juli 2024 dan ujian dilaksanakan pada tanggal 27 Juli, 2024.

“Hasil tes akan diumumkan pada 7 Agustus 2024,” jelasnya.

Menurut Faris, pendaftaran tersebut memiliki persyaratan pendaftaran, antara lain lulusan D4 atau S1 dengan IPK 3,0 bidang ilmu kesehatan dan ilmu terkait lainnya, untuk lulus ujian masuk, antara lain: Tes Dasar Ilmu Kesehatan (TDK), Tes Bakat Akademik (TPA). ) dan Tes Wawancara.

“Daftar online di https://pmb.unja.ac.id; kemudian menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat Pascasarjana dengan membawa fotokopi ijazah sarjana dan transkrip akademik yang telah dilegalisir, masing-masing 2 rangkap.

Lanjutan, pas foto berwarna ukuran 3×4 (4 lembar), 2 buah warna orange dengan nama lengkap dan program lamaran, Bayar biaya pendaftaran melalui Bank MANDIRI, BRI dan Bank 9 Jambi (bank, teller/ATM) Rp 400.000 menggunakan nomor registrasi / ” Pendaftarannya bisa dilakukan setelah mencetak formulir secara online,” ujarnya.

Menurut Faris, mahasiswa pascasarjana dapat membayar biaya pendidikan (BKT) sebesar Rp7.500.000 untuk mata kuliah reguler (Senin-Kamis) dan Rp8.500.000 untuk mata kuliah khusus (Jumat-Sabtu).

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi berikut ini: Dr. Dwi Noerjoedianto, SKM., M.Kes (HP/WA: 0853-8399-9070) Yunita Diastanti, S.K.M. (HP/WA: 0822-9018-1392),” ujarnya. dikatakan. Integrasi SDM, 16 Perguruan Tinggi di Indonesia Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Lion Air Group Integrasi SDM, 16 Perguruan Tinggi di Indonesia Tentang Nota Kesepahaman yang Ditandatangani dengan Lion Air Group Lawrencecountyskywarn 21 Maret 2024

Lini depan Persib Makin Ganas, Modal Penting Lawan Persija

Bandung – Persib Bandung meraih kemenangan besar melawan Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024. Pada pekan ke-27 Liga 1, Persib menang dengan skor akhir 4-0.

Persib membuka keunggulan melalui tendangan Ciro Alves saat pertandingan memasuki menit ke-10. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib semakin menggencarkan serangan. Alhasil, tiga gol tercipta ke gawang Rans Nusantara FC melalui penalti David da Silva pada menit ke-57, kemudian Stefano Beltrame menambahnya tiga menit berselang. Ujung-ujungnya terjadi gol bunuh diri pemain Rans Nusantara FC, Erwin Ramdani, di masa tambahan waktu.

Pelatih Persib Bojan Hodak menilai anak asuhnya tampil baik dan menguasai permainan. Kemenangan besar ini menunjukkan Skuad Maung Bandung tampil impresif sepanjang pertandingan.

“Pertandingan yang bagus dan kemenangan yang bagus juga, skor 4-0 menunjukkan hasil yang mengesankan. Penting juga agar kami tidak kebobolan dan menjaga clean sheet,” kata Bojan usai pertandingan.

Pelatih asal Kroasia ini melihat eksibisi trisula maut Stefano Beltrame, David da Silva, dan Ciro Alves menunjukkan perkembangan positif. Kini, ketiganya berhasil mencetak gol.

Performa bagus ketiga pemain ini tentunya akan menambah kepercayaan diri mereka dan menjadi keunggulan penting untuk kita nantikan laga selanjutnya. Persib akan menjamu rival sengitnya Persija Jakarta pada 9 Maret 2024.

“Bagus juga untuk ketiga pemain depan kita, Ciro, David, dan Stefano (karena mereka mencetak gol). Jelas menambah kepercayaan diri mereka untuk menghadapi Persija,” ucapnya.

Laga melawan Persija memang sangat dinantikan oleh masyarakat sepak bola Indonesia. Ingat, duel kedua tim selalu menghadirkan cerita menarik di dalam dan luar lapangan. Persib Bandung Minus 2 Gelandang Kunci Lawan Bhayangkara FC, Ini Kata Bojan Hodak Persib Bandung pasti akan kehilangan dua gelandang kuncinya saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Lawrencecountyskywarn 22 Maret 2024

Bintang T Coronae Borealis Bersinar Kembali setelah 78 Tahun Meredup

LONDON – Sistem bintang yang berjarak 3.000 tahun cahaya akan segera terlihat setelah terakhir kali terlihat pada tahun 1946. Sistem bintang ini akan terlihat dengan mata telanjang antara akhir bulan ini hingga September 2024.

Majalah Sky At Night Selasa (19/3/2024) menyebutkan sistem bintang yang dimaksud bernama T Coronae Borealis atau dikenal juga dengan T CrB. Dalam kejadian langka ini, ia akan bersinar dengan kecerahan yang meningkat 5 kali lipat dari sebelumnya.

T Coronae Borealis akan bersinar sebagai “nova”, bahasa Latin untuk “bintang baru”. Dinamakan demikian karena menggambarkan bagaimana bintang yang sebelumnya gelap tiba-tiba mencapai kecerahan yang terlihat dengan mata telanjang di langit.

Semakin tinggi angka pada skala magnitudo, maka semakin lemah benda tersebut. T Coronae Borealis diperkirakan melonjak hingga magnitudo 2 saat peristiwa nova sehingga kecerahannya mirip dengan Bintang Utara, Kutub, yang bisa terlihat selama beberapa hari.

T Corona Borealis akan tampak berbentuk setengah lingkaran kecil di dekat konstelasi Bootes dan Hercules. Boötes dapat ditemukan dengan menemukan model Bajak Bintang di langit, setelah “pegangan” Bajak menjauh dari tanda bintang dan Anda akan mencapai Boötes.

T Corona Borealis juga dapat dengan mudah ditemukan dengan aplikasi astronomi dan pengamatan bintang.

Tips Menjaga Mobil Tua Tetap Tangguh

Jakarta, 19 Desember 2023 – Mobil tua yang terawat bisa bertahan bertahun-tahun. Namun, mobil yang sudah tua akan mengalami penurunan performa dan daya tahan seiring bertambahnya usia.

Oleh karena itulah perawatan rutin penting dilakukan agar mobil lama Anda tetap kuat dan nyaman digunakan. Berikut beberapa tips agar mobil lama Anda tetap terlihat bagus dari situs Lawrencecountyskywarn Automotive Suzuki Indonesia.

1. Perawatan rutin.. Perawatan rutin penting dilakukan agar mobil Anda tetap berjalan dengan lancar. Perawatan rutin meliputi pemeriksaan dan penggantian suku cadang mobil yang aus atau rusak.

2. Lakukan perawatan rutin. Selain perawatan rutin, mobil tua juga memerlukan perawatan rutin. Perawatan rutin yang bisa dilakukan antara lain membersihkan mobil, mengganti oli dan filter, serta memeriksa tekanan ban.

3. Gunakan bahan bakar yang berkualitas.. Menggunakan bahan bakar yang berkualitas akan membantu menjaga mesin mobil Anda tetap berjalan. Hindari bahan bakar berkualitas rendah karena dapat menyebabkan mesin mobil menjadi terlalu panas.

4. Hindari kondisi ekstrim. Mobil tua harus disimpan dalam kondisi ekstrim seperti suhu sangat tinggi atau rendah. Kondisi ekstrim dapat merusak suku cadang mobil.

5. Gunakan aksesoris yang tepat. Aksesoris yang tepat dapat meningkatkan performa dan kenyamanan sebuah mobil. Namun pastikan menggunakan aksesoris yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

Dengan mengikuti tips di atas, mobil lama Anda akan kokoh dan nyaman digunakan. Berikut beberapa tips lagi dari Suzuki dalam merawat mobil tua:

1. Periksa kondisi suspensi secara berkala.. Suspensi yang baik akan membuat berkendara Anda lebih nyaman dan stabil. Jika suspensi mobil Anda terasa tidak nyaman sebaiknya segera diperiksa dan diganti.

2. Periksa kondisi rem anda secara berkala, rem yang baik sangat penting untuk keselamatan berkendara. Jika rem mobil Anda terlihat tidak berfungsi, sebaiknya segera diperiksa dan diganti. Bahaya Mematikan Mengendarai Mobil dengan Ban Kempes.. Banyak yang masih belum mengetahui bahaya mengendarai mobil dengan ban kempes. Lawrencecountyskywarn 21 Maret 2024

11 Cara Membuat Sambal Terasi yang Enak dan Mudah, Bikin Ketagihan

Lawrencecountyskywarn, Jakarta Ada banyak cara membuat sambal terasi di Indonesia. Ada cara membuat saus pasta udang yang dipadukan dengan ikan teri dan nanas. Ada juga cara membuat sambal terasi yang hanya menggunakan cabai rawit, cabai besar saja, atau cabai hijau saja.

Kunci membuat terasi udang yang enak adalah memilih terasi yang tepat. Terasi terbaik beraroma dan segar. Siapkan juga cabai segar, bawang merah dan bawang putih.

Kami jamin tips ini akan memastikan hasil pembuatan sambal terasi tidak akan gagal bahkan membuat Anda jatuh cinta. Selain itu, ada informasi menarik bagi Anda yang ingin membuat sambal terasi dengan cara sederhana dan mudah untuk melengkapi masakan di rumah. ABC Sambal Nusantara Terasi telah hadir, sambal terasi buatan sendiri pertama di Indonesia, dengan cita rasa asli yang sesuai dengan selera keluarga Indonesia. ABC Sambal Nusantara, jenis Jawa Teras Barat, dibuat dari cabai dan terasi pilihan, secara tradisional kemudian dimasak dalam beberapa tahap untuk menghasilkan rasa dan aroma yang kaya.

ABC Sambal Nusantara Terasi yang diproduksi oleh PT Heinz ABC Indonesia menggunakan 100% cabai merah asli Indonesia* untuk memberikan rasa dan aroma sambal buatan sendiri yang membuat sambal ini begitu digemari. ABC Sambal Nusantara cocok untuk menemani ayam goreng, ikan goreng, tahu/tempe goreng, kangkung, sayur asem dan berbagai hidangan favorit lainnya agar pengalaman Anda semakin nikmat.

Selain Sambal Terasi, ABC Sambal Nusantara juga memiliki beragam varian rasa lainnya dengan rasa dan aroma berbeda, seperti Sambal Geprek, Sambal Hijau, Sambal Rendang, dan Sambal Teri. Lima bahan ABC Sambal Nusantara yang diadaptasi dari kekayaan kuliner Indonesia bisa membuat santapan sehari-hari keluarga Anda nikmat!

Buktikan sendiri kepedasannya yang nyata dan sesungguhnya. Ayo beli ABC Sambal Nusantara Terasi atau rasa lainnya yang kamu suka di toko terdekat atau beli online di pasar.

Penasaran bagaimana cara membuat sambal terasi? Berikut Lawrencecountyskywarn ulasan lengkap mengenai cara membuat sambal terasi dari berbagai sumber, Senin (9/8/2021).

– Cara membuat Sambal Teri Terasi Medan

Bahan:

12 cabai merah.

7 paprika merah.

6 bawang merah, cincang.

2 siung bawang putih, cincang.

1 buah tomat, potong-potong.

1/2 sendok teh terasi.

1/4 sdt.

1 sendok makan gula merah.

50 gram ikan teri, goreng hingga kering.

1 papan kelima, potong-potong, goreng sebentar hingga matang.

Cara membuat sambal terasi:

1. Goreng semua bahan sambal hingga matang

2. Campur garam dan gula, sesuaikan bumbu sesuai selera.

3. Tambahkan petai dan teri goreng.

4. Bangun, bertindak.

– Cara membuat sambal udang pedas

Bahan-bahan:

2 cabai besar

15 kacang merah

3 irisan bawang merah

3 siung bawang putih

1/2 sendok teh terasi

1/2 sdt

1 mata asam jawa

15 gram gula merah

1/2 sendok teh gula putih

50 liter minyak goreng

Cara membuat sambal terasi:

1. Masukkan cabai merah besar, cabai, bawang merah dan bawang putih ke dalam panci kecil dan panaskan hingga bening.

2. Bahan-bahan tersebut kemudian dikeringkan dan siap disembunyikan atau diaduk rata.

3. Siapkan wajan untuk memasak sambal, beri minyak secukupnya dan tambahkan sisa minyak untuk menggoreng di awal, masukkan bahan sambal yang sudah dihaluskan atau dicampur.

4. Tambahkan bumbu seperti garam, asam jawa, gula merah dan gula putih, masak hingga sambal berubah warna dan minyak dari sambal.

5. Tiriskan dan masukkan ke dalam stoples kecil.

– Cara membuat Penyet Terasi Sambal

Bahan-bahan:

2 cabai besar

15 kacang merah

3 irisan bawang merah

3 siung bawang putih

1/2 sendok teh terasi

1/2 sdt

1 mata asam jawa

15 gram gula merah

1/2 sendok teh gula putih

50 liter minyak goreng

Cara membuat sambal terasi :

1. Masukkan cabai merah besar, cabai, bawang merah dan bawang putih ke dalam panci kecil dan panaskan hingga bening.

2. Bahan-bahan tersebut kemudian dikeringkan dan siap disembunyikan atau diaduk rata.

3. Siapkan wajan sambal, beri minyak secukupnya dan masukkan sisa minyak untuk menggoreng di awal, masukkan bahan sambal yang sudah dihaluskan atau dicampur.

4. Tambahkan bumbu seperti garam, asam jawa, gula merah dan gula putih, masak hingga sambal berubah warna dan minyak dari sambal.

5. Tiriskan dan masukkan ke dalam stoples kecil.

– Cara membuat Pasta Udang Cabai Nanas

Bahan:

1/2 buah nanas, kupas, cuci bersih dan potong-potong.

1 sendok teh merica bubuk.

2 siung bawang putih.

5 mata burung merah gelap.

3 buah cabai merah dicincang.

1 sendok makan jus lemon.

Garam dan gula secukupnya.

Cara membuat sambal terasi :

1. Campur campuran bumbu dengan garam, gula dan pasta.

2. Tambahkan potongan nanas dan air jeruk lemon, aduk hingga rata.

3. Keluarkan dari blender, masukkan ke dalam mangkuk dan sajikan.

– Cara membuat kecap ikan udang

Bahan:

7 buah cabai merah rawit potong dadu.

Mata burung hijau 7, potong-potong.

1 sendok makan terasi matang, haluskan.

5 bawang merah, cincang.

Jus lemon secukupnya.

1 buah tomat, potong-potong.

Kecap yang enak sesuai selera.

Gula dan garam secukupnya.

Cara membuat sambal terasi :

Campur semua bumbu dan aduk sesuai porsi ikan.

– Cara membuat Sambal Terasi Belacan

Bahan:

10-15 buah delima.

2-3 inci pasta.

2-3 biji bawang merah.

1 biji tomat.

Garam dan gula secukupnya.

Minyak yang tepat.

Cara membuat sambal terasi :

1. Potong bawang bombay.

2. Potong tomat menjadi 4 atau 6.

3. Campur semuanya kecuali garam dan gula.

4. Kocok hingga mengembang namun tidak lengket.

5. Lalu semua bahan dikocok.

6. Tambahkan gula dan garam secukupnya.

– Cara membuat sambal dengan udang mentah

Bahan:

20 cabai rawit.

5 cabai merah.

1 potong bawang merah.

1 kencur kurang lebih 2 cm.

Sepotong terasi.

3 buah tomat dan potong.

3 buah jeruk nipis kecil, potong dan buang bijinya.

Potongan gula merah.

2 sendok makan gula merah.

2 sendok teh garam.

Cara membuat sambal terasi :

1. Mengorganisir pelayanan.

2. Campur cabai, cabai keriting, daun bawang, lengkuas dan terasi.

3. Giling hingga rata lalu taburi garam, gula putih dan gula merah.

4. Tambahkan tomat dan irisan lemon, lalu sisihkan dan sajikan.

– Cara membuat saus tomat

Bahan:

Cabai pedas secukupnya.

3 kepala bawang merah.

Ukuran bawang putih.

Tomat merah.

1 sendok makan terasi goreng.

Jeruk nipis.

Satu sendok teh garam.

1 sendok makan gula.

3 jeruk nipis.

Minyak.

Cara membuat sambal terasi :

1. Panaskan minyak lalu goreng cabai rawit, tomat, pasta tomat, bawang merah dan bawang putih hingga lembut dan harum.

2. Kemudian campurkan semua bahan yang sudah disiapkan hingga menjadi pasta.

3. Haluskan bersama garam, gula dan air jeruk lemon hingga dirasa cukup.

4. Gunakan tangan dan jangan menggunakan blender karena dapat membuat sambal menjadi encer dan terlalu halus.

– Cara membuat Sambal Kobek Terasi

Bahan:

Cabai pedas secukupnya.

3 kepala bawang merah.

Ukuran bawang putih.

Tomat merah.

1 sendok makan terasi goreng.

Jeruk nipis.

Satu sendok teh garam.

1 sendok makan gula.

3 jeruk nipis.

Minyak.

Cara membuat sambal terasi :

1. Panaskan minyak lalu goreng cabai rawit, tomat, pasta tomat, bawang merah dan bawang putih hingga lembut dan harum.

2. Kemudian masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam pasta.

3. Haluskan bersama garam, gula dan air jeruk lemon hingga dirasa cukup.

4. Gunakan tangan dan jangan menggunakan blender karena dapat membuat sambal menjadi encer dan terlalu halus.

– Cara membuat ikan teri dan terasi dengan cabai

Bahan:

1 sejumput garam.

15 kepala bawang merah.

1 genggam cabai merah.

1 sendok makan terasi.

Sesendok kaldu jamur.

Minyak.

Cara membuat sambal terasi:

1. Goreng ikan teri hingga kering dan empuk.

2. Biarkan sisa minyak di wajan dengan api kecil.

3. Rebus polong hingga empuk dan harum.

4. Remas mata burung merah hingga hangat dan kering.

5. Goreng terasi sebentar dengan sisa minyak, angkat. Matikan apinya.

6. Bumbu ditumbuk halus. Masukkan kembali minyak dan terasi ke dalam wajan, nyalakan api. Masukkan sebentar ikan teri goreng, masukkan kaldu tepung, aduk rata. Angkat dan sajikan.

– Cara membuat sambal dari udang dan sambal pasta

Bahan:

50 gram cabai hijau atau kuning.

10 cabai hijau.

1 tomat hijau besar.

8 bawang merah.

Garam/baking powder 1/4 sendok teh atau sesuai selera.

1 sendok makan terasi.

Gula merah 1/4 sdt.

2 sendok makan minyak untuk menggoreng.

Cara membuat sambal terasi:

1. Gunakan cabai utuh, bawang bombay, dan tomat.

2. Giling rata dengan terasi.

3. Masak sambal hingga harum, tambahkan garam/baking powder dan gula merah, aduk rata.

4. Bangun dan lari.

5 Negara ASEAN dengan Populasi Etnis Tionghoa Terbanyak

JAKARTA – Negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) memiliki hubungan yang panjang dengan komunitas Tionghoa di kawasan tersebut.

Diaspora Tiongkok di ASEAN telah memberikan kontribusi penting dalam berbagai aspek kehidupan di negara tempat mereka tinggal, termasuk ekonomi, budaya, dan politik.

Dengan jumlah penduduk yang besar, etnis Tionghoa telah menciptakan jaringan ekonomi yang kuat di seluruh wilayah. Berikut beberapa negara ASEAN yang memiliki populasi Tionghoa besar: 1. Indonesia

Indonesia memiliki populasi etnis Tionghoa terbesar di ASEAN, diperkirakan mencapai 10 juta jiwa.

Diaspora Tionghoa di Indonesia telah ada selama berabad-abad dan berperan penting dalam berbagai aspek kehidupan sosial seperti ekonomi, budaya, dan politik.

Populasi etnis Tionghoa tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan populasi terbesar di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Etnis Tionghoa memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia, terutama di sektor komersial, bisnis, dan keuangan. Kontribusi etnis Tionghoa terhadap perekonomian Indonesia cukup besar, meski tidak bisa dikritik dari segi ketimpangan ekonomi. Thailand

Thailand merupakan negara ASEAN dengan populasi etnis Tionghoa terbesar kedua, diperkirakan berjumlah 7 juta jiwa.

Etnis Tionghoa memiliki sejarah panjang di Thailand dan sangat terintegrasi dengan masyarakat Thailand. Mereka banyak terlibat dalam sektor perdagangan, bisnis dan pemerintahan.

Meskipun masih terdapat beberapa tantangan, mereka terus berupaya untuk mencapai kesetaraan dan persatuan penuh dalam masyarakat Thailand. Malaysia

Malaysia memiliki populasi etnis Tionghoa terbesar ketiga di ASEAN, diperkirakan berjumlah 6,5 juta jiwa. Komunitas Tionghoa di Malaysia merupakan salah satu kelompok etnis terbesar di negara ini dan berperan penting dalam berbagai bidang seperti ekonomi dan politik.

Mereka sering hidup berkelompok di daerah tertentu seperti Pecinan. Mereka masih mempertahankan adat istiadat dan tradisi nenek moyang mereka, seperti bahasa Mandarin dan ritual tradisional Tionghoa.

Etnis Tionghoa memiliki perwakilan politik di pemerintahan Malaysia, meski jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah penduduk. Mereka kerap mendukung partai politik yang memperjuangkan hak-hak kelompok minoritas. Singapura

Singapura memiliki mayoritas etnis Tionghoa, sekitar 74% dari populasi. Orang Tionghoa merupakan kelompok etnis dominan di Singapura dan berperan penting dalam segala aspek kehidupan nasional.

Mandarin adalah bahasa ibu dari banyak etnis Tionghoa di Singapura. Mayoritas etnis Tionghoa di Singapura menganut agama Buddha atau Konghucu. Tahun Baru Imlek adalah salah satu festival terpenting masyarakat Tionghoa di Singapura.5. Orang Vietnam

Vietnam memiliki populasi etnis Tionghoa terbesar kelima di ASEAN, diperkirakan mencapai 2 juta jiwa. Etnis Tionghoa di Vietnam mempunyai sejarah panjang dan terintegrasi erat dengan masyarakat Vietnam.

Mereka sangat terlibat dalam perdagangan dan perdagangan. Mereka sering hidup berkelompok di daerah tertentu, seperti Cholon, Ho Chi Minh City.

Tak hanya itu, mereka tetap menjaga adat istiadat dan tradisi nenek moyang seperti bahasa Mandarin dan tarian tradisional Tiongkok.

Etnis Tionghoa di ASEAN telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan sosial seperti ekonomi, budaya, dan politik. Mereka telah memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi kawasan dan menjadi bagian penting dari komunitas ASEAN. Perdana Menteri Irlandia pertama yang mengaku gay, Leo Varadkar, telah mengundurkan diri. Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar segera mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pemimpin partai berkuasa Fine Gael dan sebagai Perdana Menteri. Lawrencecountyskywarn 21 Maret 2024

Awas Macet, Cek Jadwal Pemeliharaan Tol Jakarta-Cikampek saat Ramadan 2024

Lawrencecountyskywarn, Guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan tol di Jakarta, PT Jasamarga Transjava Toll (JTT) dikelola oleh PT Jasamarga Tollroad Management (JMTM) selaku pengelola ruas Tol Jakarta-Cikampek sebagai layanan pengelolaan jalan. pemberi. Perawatan harian di Tol Jakarta-Sikampek ruas Sikampek.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjava Toll, Amri Sanusi mengatakan, upaya yang dilakukan PT JTT juga untuk memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) unit usaha jalan tol. Detail Jadwal dan Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Rincian tanggal dan lokasi pemeliharaan jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah sebagai berikut: Pada hari Sabtu (16/03) pukul 08.00 WIB hingga Jumat (22/03) pukul 02.00 WIB terdapat pekerjaan pemeliharaan jalan di KM 35+. 500 hingga KM 35+608 arah Cikampek Jalur 1. Mulai Minggu (17/03) pukul 11.00 WIB hingga Jumat (22/03) pukul 13.00 WIB sedang dilakukan pekerjaan pemeliharaan jalan dari KM 26+400 hingga KM 26+450 menuju Cikampek Jalur 1. Senin (18/03) 10.00 WIB s/d Minggu (24/03)  18.00 WIB Jakarta Jalur 1 arah KM 35+192 s/d 34+974 dan 2. Jumat (22/03) 22.00 WIB s/d Senin (25/03) Ada jalan Pemeliharaan. )  Pukul 12.00 WIB dilakukan pekerjaan pemeliharaan jalan di Simpang Susun Sikunir dari arah Ramp Roroton.

Meski ada perawatan, Amri menjelaskan ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek masih beroperasi normal.

PT Jasamarga Transjava Toll telah menyiapkan langkah mitigasi antara lain dengan mengalihkan arus lalu lintas terdampak sebelum lokasi pekerjaan, mempersempit lokasi pekerjaan.

Pengaturan contraflow juga akan dilakukan jika kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta koordinasi dengan Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengendalian lalu lintas, jelas Amri.

Untuk memastikan informasi tersebut dapat diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjava Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana kerja dengan memasang media luar ruangan berupa spanduk imbauan kerja dan Dynamic Message Sign (DMS) di Tol Jakarta-Cikampek. Jalan menuju Jakarta dan Cikampek.

Amri mengatakan, PT Jasamarga Transjava Toll menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanannya, memastikan kendaraannya dalam kondisi baik, memiliki saldo uang elektronik yang cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu waspada dan patuhi rambu-rambu terutama di sekitar tempat kerja.

Pada Tahun Baru 2024, PT Jasamarga Transjava Tol mencatatkan 32.493 kendaraan tujuan Jakarta. Total volume kendaraan tujuan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Ccompek Utama meningkat 30,27% dibandingkan lalin normal sebanyak 24.942 kendaraan.

Sedangkan jumlah kendaraan yang keluar wilayah Jakarta sebanyak 19.566 kendaraan atau lebih rendah 21,57% dibandingkan lalu lintas normal sebanyak 24.946 kendaraan.

PT Jasamarga Transjava Tol mencatat volume lalu lintas wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Naypyidaw 2024 sebagai berikut: 1. Wilayah Jawa Tengah

A.GT Kalikingkung

Volume kendaraan dari GT Kalikangkung menuju Jakarta pada Hari Naipei 2024 tercatat sebanyak 16.022 kendaraan atau meningkat 10,99% dari lalin normal sebanyak 14.435 kendaraan. Sedangkan kendaraan tujuan Semarang tercatat sebanyak 10.913 kendaraan atau turun 16,68% dari lalin normal sebanyak 13.098 kendaraan.

B.GT Banyumanik

Pada Hari Raya Nyepi 2024, tercatat 20.522 kendaraan kembali ke Jakarta melalui GT Banyumanik atau meningkat 24,98% dari lalin normal sebanyak 16.420 kendaraan. Sedangkan ke Solo sebanyak 18.669 kendaraan, meningkat 5,52% dibandingkan lalin normal sebanyak 17.693 kendaraan. 2. Wilayah Jawa Timur

A.GT Warugunung

Pada Naypyidaw 2024, tercatat sebanyak 19.238 kendaraan menuju Surabaya melalui GT Warugunung, atau meningkat 10,39% dibandingkan lalin normal sebanyak 17.428 kendaraan. Kendaraan menuju Jakarta melalui GT Warugunung sebanyak 13.712 kendaraan atau berkurang 15,65% dibandingkan lalin normal sebanyak 16.256 kendaraan.

B.GT Kejapanan Utama

Pada Naypyidaw 2024, kendaraan menuju Surabaya sebanyak 27.671 kendaraan, meningkat 19,26% dari lalin normal sebanyak 23.203 kendaraan. Untuk kendaraan tujuan Malang sebanyak 23.041 kendaraan atau meningkat 2,21% dari lalin normal sebanyak 22.542 kendaraan.

C.GT Singosari

Pada Naypyidaw 2024 sebanyak 14.808 kendaraan menuju Surabaya atau naik 41,08% dibandingkan lalin normal sebanyak 10.496 kendaraan. Untuk kendaraan tujuan Malang sebanyak 11.136 kendaraan atau meningkat 4,53% dari lalin normal sebanyak 10.653 kendaraan.

PT JTT Trans Java mengimbau pengguna jalan tol mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan di jalan tol. Pastikan Anda dan kendaraan Anda dalam kondisi baik, pastikan saldo bahan bakar dan uang elektronik cukup, serta ikuti rambu dan arahan pihak berwenang di lapangan.

Tercatat PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sebanyak 520.890 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-3 hingga H-1 pada Hari Raya Nyepi 2024 yang jatuh pada Jumat-Minggu, 8-10 Maret 2024.

Angka tersebut merupakan gambaran gabungan arus lalu lintas dari empat gerbang tol (GT) utama, yaitu GT Sikupa (arah Merak), GT Siavi (arah Pankak), dan GT Sikampek Utama (arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (menuju Bandung).

Total volume lalu lintas keluar wilayah Jabotabek meningkat 24,12% dibandingkan lalu lintas normal.

Untuk sebaran lalu lintas keluar Jabotabek dari tiga arah, yakni arah timur sebanyak 238.463 kendaraan (45,78%), arah barat (Merak) sebanyak 155.206 kendaraan (29,80%), dan arah barat sebanyak 127.221 kendaraan (24,42%). ) di selatan (Pankak). Rincian distribusi lalu lintas adalah sebagai berikut: Arah Timur (Trans Jawa dan Bandung)

Pada Tol Jakarta-Cikampek, lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama sebanyak 109.983 kendaraan, meningkat 35,71% dibandingkan lalu lintas normal.

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju Bandung melalui GT Kalihurip Utama di Tol Sipularang sebanyak 128.480 kendaraan atau meningkat 31,27% dibandingkan lalin normal.

Total lalin Jabotabek menuju Trans Jawa dan Bandung melalui dua GT sebanyak 238.463 kendaraan, meningkat 33,28% dibandingkan lalin normal. Arah Barat (Merak)

Pada ruas Tol Tangerong-Merak, lalu lintas keluar Jabotabek menuju Merak melalui GT Sikupa sebanyak 155.206 kendaraan, meningkat 18,01% dari lalu lintas normal. arah selatan (puncak)

Sedangkan jumlah kendaraan yang melakukan perjalanan dari Jabotabek menuju Puncak melalui GT Siavi sebanyak 127.221 kendaraan, meningkat 16,48% dibandingkan lalin normal.

Jasa Marg terus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanannya sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi baik, pastikan saldo bahan bakar dan uang elektronik cukup, serta ikuti petunjuk dan arahan pihak berwenang.

TV Show Shopee 11.11 Big Sale Dimeriahkan oleh Penampilan Spektakuler JKT48

Lawrencecountyskywarn – Acara TV 11.11 Big Sale Kegembiraan akan dibuka pada 11 November 2023 pukul 19.00 WIB dengan penampilan dari girl brand JKT48. Guntur mengaum. “Aku menginginkanmu, Shopee! Aku membutuhkanmu, Shopee!” menjadi lagu harmoni yang paling membuat penonton heboh. Mereka tidak hanya terkagum-kagum dengan lirik dan musik yang dibawakan oleh delapan anggota grup idola hebat ini, tetapi juga menikmati berbagai penampilan spesial dari musisi dan artis Tanah Air lainnya yang menjadi puncak malam itu pada 11.11. Kampanye penjualan besar-besaran bersama El Rumi, Ziva Magnolia, Gea Indrawari, Salma Salsabil, Happy Asmara.

Acara TV 11.11 Big Sale yang menakjubkan ini disiarkan secara serentak secara langsung di Shopee LIVE, RCTI, MNCTV, GTV, dan RTV untuk menghibur pemirsa lainnya dari rumah dan dimana saja. Penonton juga akan menikmati beragam segmen hiburan mulai dari penampilan menyanyi dan musik, beberapa aksi panggung lainnya, serta beragam iklan yang menarik dan memikat.

Monika Viona, Head of Marketing Growth Indonesia di Shopee, mengatakan: “Kami sangat senang menandai malam puncak kampanye Big Sale 11.11 di siaran langsung TV hari ini. Ini adalah cara kami berterima kasih kepada seluruh pengguna setia kami.” Malam itu akan mengajak pengguna ke dalam semangat belanja online dan menikmati perayaan dan hiburan dengan penampilan luar biasa dari artis hingga musisi yang berpartisipasi secara eksklusif, serta berbagai promosi belanja spesial yang ditawarkan sepanjang masa liburan. Kami harap Anda menikmati program TV penjualan. Kami harap Anda terus mengandalkan Shopee untuk semua pengalaman belanja online Anda. Terima kasih atas kerja sama Anda! “

Acara semakin seru dengan berbagai corner yang bisa memenangkan hadiah dan live performance dari bintang tamu. Toyota Brio E CVT, Toyota New Kariya, Toyota New Agya GR Sport, dan Honda BRV E CVT akan dipilih untuk Grand Prix. Ini bisa dibeli langsung melalui Big Flash Sale 11RB yang diselenggarakan oleh Ruben Onsu hanya dengan Rp 11.000. . Ada kejutan besar lainnya, termasuk motor Honda PCX CBS. Xiaomi 12 PRO, Samsung Galaxy z5 Flip, emas 10 gram. Menariknya lagi hadiah-hadiah tersebut diterima di segmen Gaoyang Shopee yang khusus diperuntukkan bagi pengguna Shopee. Selain itu, pengguna dapat menikmati penawaran tambahan belanja menarik seperti gratis ongkos kirim tanpa batas seharga Rp 0, diskon murah Shopee Live selama 24 jam, dan flash sale besar-besaran setiap jam selama jam sibuk kampanye.

Kemunculan para member JKT48 akan meramaikan heboh acara TV Big Sale 11.11 Shopee. Foto: Penampilan eksklusif berbagai lagu hits JKT48 membuat penonton dan penggemar ikut bernyanyi.

Gia, Salma dan Ziva juga tampil memukau dengan suara emasnya.

Peringatan. Foto: Tiga diva Indonesia menampilkan Serib Tahun x Semata Chakom dan menyanyikan lagu-lagu indah.

Meriahkan turnamen Goyo bersama member JKT48

Peringatan. Foto: Seluruh anggota JKT48 akan menampilkan Gaoyang Shoppi dan mengajak penonton untuk memenangkan berbagai hadiah menarik.

Perdana! Duet romantis Asmara dan El Rumi yang bahagia

Peringatan. Foto: Chemistry Happy Asmara & El Rumi bikin heboh dengan “Sedang Ingin Cinta x Rungkad.”

Kemeriahan Big Flash Sale Mobil 11RB Bersama Ruben Ons

Peringatan. Foto: Empat orang yang menghubungi kami langsung melalui Shopee Live memenangkan hadiah utama mobil Big Flash Sale.

Kembali ke segmen Shopee Goyang Games dan kali ini kita bermain bersama Gea dan El Rumi

Peringatan. Foto: Bermain Goyang Shopi untuk menghibur penonton

Tirai ditutup dengan penampilan manis seluruh member JKT48.

Peringatan. Foto: “Kue Rejeki” merupakan lagu penutup acara TV Nasida Ria Kolab bertema Ramadhan JKT48 yang sukses besar di Shopee 11.11. Grup idola JKT48 mengejutkan bangsa dengan berkolaborasi dengan Grup Kasida Modern Indonesia atau Nasida Ria. Proyek #RamadanKita Ini di Google.Lawrencecountyskywarn.co .id 15 Maret 2024

Tips Merawat Bagasi Motor, Banyak yang Belum Tahu

Jakarta, 8 Desember 2023 – Asal usul sepeda motor merupakan salah satu bagian penting yang sering diabaikan dalam perawatan kendaraan. Sebagai salah satu elemen yang menambah kenyamanan pengemudi, perhatian khusus patut diberikan pada kondisi bagasi jok.

Pentingnya perawatan koper sepeda motor tidak hanya berkaitan dengan penampilan saja, namun juga kenyamanan berkendara.

Area di bawah jok atau yang disebut dengan jok bagasi berperan penting dalam menjaga keseimbangan dan kestabilan saat bepergian.

Oleh karena itu, memahami jenis barang yang tidak boleh disimpan di jok sepeda motor menjadi kunci untuk mencegah cedera dan memastikan pengalaman berkendara yang optimal.

Berikut daftar hal-hal yang harus dihindari dalam sepeda motor yang dikutip Lawrencecountyskywarn Otomotif dari situs resmi Suzuki Indonesia:

1. Benda tajam seperti kunci, peniti dan benda keras lainnya dapat menggores atau merusak penutup koper.

2. Cairan yang bocor, seperti botol minuman yang belum dibuka atau kantong berisi cairan, dapat merusak kemasan dan menimbulkan bau tidak sedap.

3. Benda bocor seperti kantong plastik tipis atau botol pecah dapat merusak tutup koper dan menimbulkan risiko kecelakaan.

4. Barang elektronik yang tidak terlindungi, seperti perangkat yang tidak terlindungi atau earphone yang tidak berinsulasi, dapat rusak karena benturan atau goresan.

5. Benda dengan permukaan kasar seperti perlengkapan kantor atau alat berat yang dapat menyebabkan retak dapat merusak permukaan bagasi.

6. Barang-barang yang dapat merusak seperti kacamata atau kaca yang tidak terlindungi dapat rusak karena terbentur atau tergores.

Berikut beberapa tips praktis merawat barang bawaan sepeda motor Anda agar tetap awet dan nyaman. Pertama, hindari menyimpan barang-barang tersebut di dalam koper Anda.

Bersihkan sepatu secara teratur dengan kain lembut. Jangan menyimpan jas hujan atau barang basah lainnya terlalu lama karena dapat menyebabkan kelembapan dan bau tidak sedap.

Dengan mengikuti pedoman di atas, pengendara dapat memastikan perjalanan yang aman dan nyaman dengan jok sepeda motor yang tahan lama. Diskon sepeda motor Honda mencapai Rp 5 juta. Model yang ditawarkan juga sering diubah dan diperbarui. Lawrencecountyskywarn 19 Maret 2024

Daniella Gibbs, Berawal dari Cover hingga Punya Lagu Perdana Berjudul All About You

Lawrencecountyskywarn Showbiz – Daniella Gibbs atau akrab disapa Dani merupakan artis muda berbakat kelahiran 16 Desember 2000 di Gorontal. Sebagai anak sulung dari tiga bersaudara, Dani sejak dini sudah berkecimpung di dunia seni, khususnya di bidang tarik suara dan desain fesyen.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Daniela aktif membagikan bakatnya dengan mengunggah cover penyanyi ternama dan karya orisinal di channel YouTube, Instagram, dan TikTok miliknya. Tolong lanjutkan.

Kesuksesannya tak luput dari perhatian guru menyanyi Indra Ajith dan media musik Indomushigram. Daniela juga pernah terjun ke dunia influencer, menjadi model beberapa brand kosmetik dan tampil di beberapa serial.

Perjalanan bermusik Daniela memakan waktu yang sangat lama, sekitar empat tahun, sebelum akhirnya menemukan lagu yang tepat untuk debutnya. Selama perjalanannya, Daniela mengaku mendapat inspirasi dari berbagai musisi bergenre pop dan indie alternatif, antara lain DayGlow, Niki, Gracie Abrams, Lizzy McAlpine, dan Sophie May.

Single pertamanya “All About You” didasarkan pada pengalaman pribadi Daniella. Lagu ini bercerita tentang perasaannya saat berada dalam hubungan yang rumit, namun hanya menguntungkan satu pihak saja. Dikenal sebagai orang yang tertutup, Daniela menemukan ekspresi dirinya melalui musik dan mampu mengungkapkan isi hatinya melalui lirik yang ditulisnya.

Dalam proyek ini, Daniela berkolaborasi dengan produser Dila Sara yang juga menggarap produksi penyanyi Rachmania Astorini, dan dengan Kamuga Moh sebagai pengarah vokal. Berkat kolaborasi ini, “All About You” menjadi sebuah karya yang semakin menyempurnakan vokal unik Daniela Gibbs dan menjadikannya sebuah karya yang akan memanjakan pendengarnya.

“Kepada semua orang yang mendengarkan laguku, aku harap lagu ini bisa menyembuhkan rasa sakit yang kalian rasakan. Dan aku harap lagu ini membantumu mengingat bahwa kamu tidak bisa memaksakan perubahan pada seseorang. Aku harap ini bisa menjadi pengingat,” dia ungkapnya dalam keterangan tertulis deklarasi.

“Jika kamu tidak bahagia, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah melepaskannya karena kamu berhak untuk lebih bahagia. Semoga lagu-laguku bisa diterima oleh pecinta musik dimanapun,” ujarnya.

Terakhir, All About You akan tersedia di seluruh platform musik digital, radio mulai 1 Maret 2024 dan video musiknya dapat dinikmati di saluran YouTube resmi MyMusic Records. Dengan jalur musik yang menarik dan kolaborasi yang berkualitas, Daniela Gibbs membawa pesan mendalam kepada dunia musik melalui lagu “All About You”. Charlie Van Houten dan Mohamed Daoud berkolaborasi dalam lagu “Turan Risk”. Menurut review Muhammad Daoud, lagu “Turan Risk” sangat cocok dengan karakter vokal Charlie Van Houten. Lawrencecountyskywarn 19 Maret 2024

Skema Cicilan Toyota Vellfire Hybrid, Angsuran Mulai Rp 38 Juta

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – Distributor resmi Toyota, Auto2000 memasarkan mobil baru Toyota yang diluncurkan di IIMS 2024, yakni Vellfire HEV atau hybrid. Pelanggan yang berminat dengan model baru ini bisa langsung melakukan pemesanan di diler Auto2000 terdekat.

Model ini telah mendapatkan facelift lengkap yang terletak pada platform serba baru, seiring dengan peningkatan signifikan pada kenyamanan dan fitur-fitur canggih, serta dilengkapi dengan Toyota Hybrid System sebagai mesin hybrid yang efisien dan bertenaga dengan mesin hybrid emisi ultra rendah. kinerja.” kata Kepala Divisi Pemasaran Auto2000 Nur Imansyah Tara dalam siaran pers yang diperoleh Tempo hari ini, Selasa, 20 Februari 2024.

Sekadar informasi, Vellfire hybrid ini dipasarkan dengan harga Rp 1.802.700.000 untuk tipe warna non-premium 2.5 HEV dan Rp 1.806.200 untuk tipe warna premium. Auto2000 mengeluarkan cicilan dengan uang muka 20 persen dan jangka waktu 60 bulan atau lima tahun.

Di bawah ini adalah rencana cicilan Toyota Vellfire Hybrid.

Vellfire 2.5 VIP Hybrid CVT Baru

Harga OTR DKI Jakarta: Rp 1.802.700.000

RRP: Rp362.690.000

Cicilan : Rp 38.353.000 (60 bulan)

Vellfire 2.5 VIP Hybrid CVT Baru (Warna Premium)

Harga OTR DKI Jakarta : Rp 1.806.200.000

RRP : Rp 363.390.000

Cicilan: Rp 38.428.000 (60 bulan)

Harap diperhatikan bahwa skema ini hanya bersifat ilustrasi dan dapat berubah sewaktu-waktu. Besaran uang muka dan cicilannya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Berbicara soal spesifikasinya, Vellfire hybrid memiliki mesin berkode A25A-FXS berkapasitas 2,5 liter. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 239 Nm, serta dibekali sistem hybrid seperti yang digunakan pada Alphard hybrid.

Bicara soal tampilan, Vellfire HEV ini memiliki rok depan Modellista, rok samping, dan rok belakang. Lalu pada bagian samping pintu depan terdapat emblem Vellfire. Ada dua pilihan warna yang tersedia pada Vellfire ini yaitu Black White Pearl dan Platinum. Interiornya memiliki panel meter 12,3 inci, head unit 14 inci, dan charger nirkabel.

MPV mewah ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan seperti Driving Monitoring System, Lane Departure Warning, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Keeping Assist, Adaptive High Beam dan Pre-Collision System. Pilihan Redaksi: Promo Toyota IIMS 2024: Diskon DP 10 Persen, Gratis Asuransi 3 Tahun

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di Membership.Lawrencecountyskywarn/communitas, pilih grup GoOto

Setelah vakum selama empat tahun, Gaikindo kembali menggelar Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2024. Serunya apa? Baca selengkapnya

Daftar mobil terlaris di dunia sepanjang tahun 2023, salah satunya Toyota yang masih menduduki posisi teratas selama 14 tahun berturut-turut. Baca selengkapnya

PT PLN (Persero) meraih penghargaan kokpit paling interaktif di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Baca selengkapnya

Pameran mobil IIMS 2024 mencatatkan transaksi Rp 3,1 triliun. Berikut pencapaian transaksi pada setiap IIMS Auto Show dalam 5 tahun terakhir. Baca selengkapnya

IIMS yang berakhir Minggu ini menawarkan sepeda motor listrik murah yang dibanderol kurang dari Rp 3 jutaan. Baca selengkapnya

Transaksi pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mencapai Rp 3,1 triliun. Jumlah pengunjung melebihi target. Baca selengkapnya

Antusias pengunjung memeriahkan IIMS 2024 di hari terakhir, booth dan tempat pameran dipenuhi pengunjung yang melihat-lihat dan berbisnis. Baca selengkapnya

Transaksi senilai Rp 3,1 triliun di IIMS berhasil dikumpulkan selama periode pameran 15-23 Februari 2024. Pameran akan berlanjut hingga 25 Februari. Baca selengkapnya

Ganjar Pranowo menilai insentif mobil hybrid lebih dinikmati oleh mereka yang mampu secara ekonomi. Baca selengkapnya

PT Astra Honda Motor memberikan promo berupa rebate atau diskon selama IIMS 2024. Simak daftar lengkapnya di sini: Baca Selengkapnya

8 Gift Code Ojol The Game 16 Maret 2024, Redeem Sekarang Sebelum Hangus

Lawrencecountyskywarn – Berikut Ojol The Game Gift Code 16 Maret 2024 yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan energi, uang, dan koin gratis.

Kode unlock game ojol berikut ini mempunyai masa berlaku.

Untuk itu Anda bisa langsung menggunakan daftar kode hadiah game ojol yang dibagikan melalui artikel ini.

Baca Juga: 110 desa di 13 Kabupaten Grobogan terendam, 4 tanggul jebol

Berikut Kode Hadiah Ojol The Game 16 Maret 2024 beserta cara mengklaim hadiahnya.

Kode Hadiah Ojol The Game 16 Maret 2024

FNPR24 (Terbaru)

Lewati 10 m

Jumat

Baca Juga: Jadwal Liga Voli Wanita Korea Hari Ini Sabtu 16 Maret 2024: Megawati Vs Kak Laga Penentu

GCETRN5YWHYVG

GBMRK9JVSPYTK

AWSSFME

BINTANG5

Indosat Lagi Kampanye

Lawrencecountyskywarn Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bermitra dengan Ragnarok Selain hiburan yang menjanjikan, IOH terlibat dalam industri game online untuk menjembatani kesenjangan pelanggan dan membantu mengembangkan minat talenta generasi muda. Kampanye “Poring Challenge” menargetkan lebih dari 38 juta pengguna aktif bulanan. aplikasi myIM3 dan Bima+. Pelanggan IM3 dan Tri yang mengikuti tantangan ini berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah menarik. Mulai dari Ramiris Pet dan Advance Refinement Selection Pack II di Ragnarok X, hingga Kuota Internet 1000 GB. CEO Indosat Ooredoo Hutchison dan Ritesh Kumar Singh mengatakan kampanye ini merupakan katalis bagi perkembangan ekonomi digital. Dengan menciptakan platform yang memungkinkan terjadinya interaksi positif dengan karakter Poringa, hal ini bertujuan untuk membangkitkan minat yang sehat terhadap game dan mendukung bakat generasi muda. “Selain memungkinkan para pemain (player) berkompetisi dan memenangkan hadiah menarik, juga menciptakan lingkungan permainan yang mendidik, memperkaya pengalaman bermain game, dan mendorong pemain untuk mengeksplorasi potensi maksimalnya di dunia digital,” ujarnya di Jakarta. Minggu, 10 Desember 2023 Untuk berpartisipasi dan memenangkan item in-game eksklusif dan kuota internet gratis, pengguna harus mengikuti skema gameplay myIM3 dan Bima+ berikut: – App Download: Pengguna harus mengunduh aplikasi myIM3 atau Bima+ di platform Android dan iOS yang tersedia .- Registrasi/ login: Setelah mengunduh, peserta harus mendaftar atau login ke aplikasi untuk mengakses banner utama di aplikasi.- Main setiap hari: pengguna dapat berinteraksi dengan Poring setiap hari dengan memberi makan. dan Poring akan mendapatkan pengalaman setiap kali dia memakannya. Jika jumlah makanan harian habis, pengguna akan dapat melihat iklan makanan tambahan. – Selesaikan tantangan harian: tersedia bonus makanan khusus; menyelesaikan misi harian Ragnarok yang dikumpulkan akan meningkatkan level pengguna. Pengguna dengan level pengguna tertinggi akan dapat berpartisipasi dalam undian dengan hadiah eksklusif berupa item dalam game. Wang Tie, Head of Gaming Publishing Jaysense untuk Asia Tenggara, mengaku senang karena yakin bahwa Indosat Ooredoo telah bermitra dengan Hutchison. bertugas mengembangkan minat dan bakat bermain game online. “Hal ini tidak lepas dari mendorong semangat kebersamaan dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia,” jelasnya. BePro bergabung dalam 4 besar relawan Prabowo di Indonesia dan siap mengurus program Indonesia Emas 2045. Dukungan BePro ikut mendukung duet Prabowo-Gibran yang berpeluang memenangkan Pilpres 2024. Lawrencecountyskywarn 17 Maret, 2024

APJATEL Dorong Pembangunan Infrastruktur Digital yang Merata

Jakarta – Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) menggelar pertemuan membahas pemerataan pembangunan infrastruktur digital di Indonesia. “Kami berharap dapat menjadi wadah bersama bagi para pemangku kepentingan sehingga rencana transformasi digital pemerintah dapat kita wujudkan bersama,” kata Jerry Mangasas, Ketua Umum APJATEL di Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023. instruksi Presiden Jokowi. sehubungan dengan peningkatan aksesibilitas, peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet yang kuat di daerah-daerah terpencil di negara ini. Selain itu, ketika internet sudah merata di daerah-daerah terpencil, kami berharap dapat mendorong masyarakat untuk membuat konten dan aplikasi digital untuk memajukan ekonomi digital Indonesia. Lebih lanjut Jerry Mangasas menjelaskan, untuk mewujudkan transformasi digital diperlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat, berbagai kementerian dan lembaga terkait, serta pemerintah. Pertemuan tersebut juga membahas perluasan serat optik serta pemanfaatan dan pemanfaatannya di berbagai wilayah di Indonesia, serta perkembangan pemanfaatan Palapa Ring bagian barat, tengah, dan timur. “Kami berharap dapat menetapkan tanggal dan menjadi sejarah dalam terjalinnya keterhubungan Lingkar Barat, Tengah, dan Timur Palapa. Kami berharap seluruh sumber data yang ada dapat dimanfaatkan untuk efisiensi,” kata Jerry. Dikantongi Rp 22,179 triliun dari pajak digital Pemerintah menunjuk 167 badan usaha PMSE sebagai pemungut pajak pertambahan nilai (PPN) hingga Februari 2024. Lawrencecountyskywarn 15 Maret 2024

Resmikan IFA, Ijeck Berharap Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Deli Serdang – Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, Musa Rajikshah, meresmikan Ejik Football Academy (IFA) pada Minggu, 11 Februari 2024 lalu di Stadion Bispa Marindal, Distrik Diletwa, Kabupaten Dili Serdang.

Saat acara pelantikan, pria bernama Ejik meminta agar FIFA bisa melahirkan bibit-bibit yang akan menjadi pemain sepak bola Tanah Air.

“Saya sangat mengapresiasi semangat teman-teman di Ijeck FC yang telah membentuk sekolah atau akademi sepak bola ini. Kami bangga para mantan pemain PSMS ini kembali aktif dengan terbentuknya klub,” kata Ijeck, Senin, 12 Februari 2024. . .

Lebih lanjut, ia berharap anak-anak Sumut bisa meraih banyak hasil, khususnya dalam mengangkat taraf sepakbola Indonesia. Selain itu, 300 anak disebutkan telah mendaftar IFA.

“Bagi para orang tua, ini merupakan kegiatan positif untuk menjauhkan anak-anak kita dari pengaruh negatif lingkungan. Di sini anak-anak kita bisa mengembangkan bakatnya dan dilatih oleh orang-orang yang profesional,” ujarnya.

Mantan pemain PSMS termasuk Ariel Marcelo Gutierrez Ibakache, Edo Gwanda, Mohamed Halim dan lainnya menghadiri acara tersebut.

Ariel Marcello Guiterez dalam kesempatan itu mengatakan, Ijeck FC sendiri tercipta karena keinginan untuk tetap berhubungan dengan mantan pemain PSMS dan menggunakan nama Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck. Mereka juga mempunyai visi untuk mengembangkan sepak bola di Sumut.

Ia menambahkan: “Meski kami tidak lagi bermain, kami kini ingin melatih dan mengembangkan generasi muda di wilayah ini agar mereka juga bisa meraih hasil luar biasa di bidang sepak bola.”

Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Ijeck yang masih berada di sisi mereka. Apalagi seperti yang kita ketahui, Ijeck FC didirikan pada 21 Agustus 2021. Ijeck FC kerap mengadakan klinik kepelatihan di berbagai daerah/kota di Sumut. Sedangkan IFA sendiri akan dilatih oleh tiga pemain andalan yakni Ariel Gutierrez, Edu Gwanda, dan Im Halim. Sebuah keluarga menjadi korban tabrakan kereta api dengan mobil di Tepeng Tingji hingga menewaskan ibu dan anaknya. Menurut saksi mata, kereta membawa mobil sejauh 500 meter dalam tabrakan maut tersebut. Dua orang tewas di tempat, dua lainnya kritis. Lawrencecountyskywarn 17 Maret 2024

Modifikasi Mobil Indonesia Melaju ke Kancah Dunia

JAKARTA, 24 Januari 2024 – Industri otomotif Indonesia sedang booming. Kementerian Perindustrian juga menyatakan dukungan penuh terhadap industri yang dinilai memiliki potensi ekonomi besar.

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan Indonesia pada ajang bergengsi Osaka Auto Messe di Jepang yang merupakan pemanasan menuju ajang akbar IMX 2024.

Pada konferensi pers Sabre Indonesia Hebat di Osaka, Jepang, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan harapannya agar para reformis Indonesia berperan dalam mencapai visi percepatan pertumbuhan industri otomotif. Berdasarkan perubahan.

Menteri Agus seperti dikutip Lawrencecountyskywarn Otomotif di Jakarta mengatakan, “Upaya ini berupaya melakukan inovasi dengan kreativitas dan keragaman budaya Indonesia untuk menghasilkan karya modifikasi yang mampu bersaing secara internasional.”

National Association of Minors and Minors, penyelenggara IMX 2024, juga berpartisipasi dalam pameran otomotif Osaka.

Puluhan produk berkualitas akan mereka datangkan seperti WetShine Car Care, Turbo Bastard Wheel, Sabre Optik, Free Flow Kustom dan batik by Shizka Prive.

NMAA juga akan memamerkan Mitsubishi Evolution IX hasil modifikasi Sabre Industries, salah satu unit pilihan mobil modifikasi terbaik melalui ajang internasional di IMX. Mobil tersebut akan tampil istimewa dengan balutan kain Batik yang sarat akan kearifan lokal khas Indonesia.

CEO Sabre Industries Vincent Mergonoto mengungkapkan kebanggaannya bisa mewakili Indonesia di Osaka Auto Messe.

“Sabre Industries akan terus memberikan yang terbaik bagi industri konversi Indonesia, baik dari segi produk lighting yang berkualitas maupun kendaraan modifikasi terbaik yang mampu mengharumkan nama konversi Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Keikutsertaan NMAA di Osaka Auto Messe merupakan langkah awal yang penting dalam program IMX 2024. Acara tersebut diharapkan tidak hanya mempromosikan produk lokal, namun juga memperkenalkan berbagai macam produk baru yang terinspirasi dari gerakan kreatif.

Dengan bantuan pemerintah dan semangat para pelaku industri, transformasi otomotif Indonesia berpotensi mencapai kesuksesan global. Saat melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan basah, Innova Zenix Hybrid ditabrak keras oleh mobil Terios, Terios menabrak Toyota Innova Zenix Hybrid yang terisi penuh di tikungan setelah hujan deras. Lawrencecountyskywarn 17 Maret 2024

Disiplin Adalah Upaya Menciptakan Standar, Simak Manfaat dan Cara Menerapkannya

Lawrencecountyskywarn, Jakarta Disiplin adalah kunci sukses dalam segala bidang kehidupan. Disiplin mengacu pada kepatuhan terhadap peraturan dan ketentuan, serta kemampuan mengalokasikan waktu dan mengatur tugas yang harus diselesaikan. Di dunia dimana banyak orang sangat sibuk, penting untuk memiliki tradisi yang baik.

Salah satu hal yang perlu Anda pahami tentang disiplin adalah bahwa disiplin bukanlah sesuatu yang muncul secara alami. Disiplin merupakan hasil usaha dan kesadaran, melakukan hal yang benar dan menghindari hal yang salah.

Disiplin yang baik juga berarti mampu memanfaatkan waktu dengan baik. Artinya kita bisa menyisihkan waktu untuk setiap tugas dan aktivitas dalam hidup kita. Ketika seseorang mengatur waktunya dengan bijak, ia dapat yakin bahwa setiap tugas akan selesai tepat waktu.

Jadwal yang teratur juga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan karena kita tahu persis apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya. Berikut tips terbaiknya yang dirangkum Lawrencecountyskywarn dari berbagai sumber pada Jumat (15/3/2024).

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), disiplin diartikan sebagai peraturan atau mengikuti peraturan. Namun pengertian pengertian disiplin tidak hanya terbatas pada konsep disiplin saja, tetapi juga mencakup bidang pendidikan lain yang mempunyai ciri, praktek dan metode khusus. Di sisi lain, sebagaimana didefinisikan oleh Merriam Webster, disiplin menekankan pengendalian yang dicapai melalui ketaatan atau ketertiban. Ini mencakup gagasan tentang perilaku yang stabil atau terkendali, serta pengajaran untuk mengendalikan, membentuk atau meningkatkan kemampuan mental atau moral seseorang.

Dengan kata lain, disiplin melibatkan upaya untuk menciptakan standar yang diatur dengan baik dan memastikan bahwa standar tersebut dipatuhi. Disiplin merupakan suatu sikap yang harus dimiliki setiap orang dalam berbagai bidang kehidupan, baik itu pekerjaan, pendidikan, maupun kehidupan. Jika Anda memiliki disiplin diri yang baik, Anda dapat mencapai tujuan dan meraih kesuksesan.

Pengendalian diri berpengaruh terhadap kinerja seseorang. Dengan memiliki kebiasaan yang konsisten dan konsisten dalam mengalokasikan waktu, seseorang dapat memaksimalkan waktu yang tersedia untuk melakukan tugas-tugas penting. Selain itu, disiplin diri juga dapat membantu seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik.

Berikut beberapa pengertian adat, antara lain :

1. Menurut Pak Siswanto, “2001” Melihat adat ini merupakan semangat hormat, penghargaan, ketundukan dan ketaatan terhadap hukum masing-masing yang tertulis dan tertulis, dan apabila tanggung jawab dan wewenang yang diberikan dilanggar maka hukuman tidak dapat dihindari.

2. Menurut Flippo, “Mu Atmodivirjo, 2000” hukuman adalah segala upaya untuk mengkoordinasikan perilaku di masa depan melalui penggunaan aturan dan penghargaan. Definisi di atas menekankan konsep disiplin sebagai upaya memperbaiki perilaku manusia dengan cara yang digunakan untuk melakukan sesuatu yang harusnya dilatarbelakangi oleh hukuman dan imbalan.

3. Menurut Atmosudirjo, “Atmodivirjo, 2000” Mendefinisikan disiplin sebagai ketaatan dan pengendalian diri erat kaitannya dengan akal sehat, kesadaran dan ketidakberpihakan. Pandangan ini mengemukakan bahwa disiplin adalah suatu bentuk pengendalian diri, ketaatan pada hukum yang dilakukan dengan pertimbangan yang sehat.

4. Menurut Depdiknas “2001” Yang dimaksud dengan tradisi atau sistem adalah konsistensi dalam melakukan sesuatu. Dalam pengertian ini, disiplin adalah keadaan yang konsisten dalam melakukan sesuatu. Dalam pengertian ini, disiplin adalah ketaatan terhadap hukum yang disepakati atau ditetapkan.

5. Menurut Pratt Fire Sylph, “Dari hakikat masyarakat” Disiplin mempunyai dua bagian, yaitu pengendalian diri dan sifat sosial. Sikap disiplin adalah kemampuan bertindak dan bertindak berdasarkan kode moral tertentu atau batasan-batasan yang dapat diterima dalam kelompok masyarakat atau masyarakat mana pun, karena keduanya saling meniadakan. Perbaikan perilaku ini dapat dicapai melalui pendidikan dan pelatihan.1. Menumbuhkan minat dan kepedulian

Sensitivitas adalah kemampuan memperhatikan dan memahami apa yang ada di sekitar kita. Dalam hal kedisiplinan, memiliki minat berarti kita bisa memahami dan mengikuti aturan yang ada. Ketika kita mempunyai sikap yang positif, kita selalu mengingat dan menerapkan aturan yang sesuai. Hal ini akan membantu kita menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Kecemasan adalah perasaan yang mengkhawatirkan dan taat hukum. Dari segi hukuman, prihatin berarti melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan menghindari melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Dengan lebih peduli terhadap hukum, kita akan terus melakukan hal yang benar dan tidak merugikan atau merugikan diri kita sendiri.

2. Pelajari ketertiban

Disiplin mengajarkan keteraturan, yaitu kemampuan mengalokasikan waktu secara bijaksana dan mengatur apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering tergoda untuk menunda pekerjaan yang harus kita lakukan. Namun, dengan disiplin, kita bisa fokus pada tujuan dan tindakan yang akan diambil. Manajemen waktu yang cerdas membantu kita mengalokasikan waktu yang cukup untuk setiap tugas sehingga kita dapat menyelesaikannya secara efektif dan efisien.

Selain itu, disiplin mencakup kemampuan memutuskan apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Di dunia yang penuh dengan gangguan dan tuntutan, kita harus mampu menyaring dan mengidentifikasi hal-hal yang paling penting. Dengan memfokuskan energi dan waktu pada tugas yang paling penting, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dan berharga. Saat mengajar diri sendiri dan orang lain, penting untuk mengembangkan kebiasaan baik dan mengikuti rutinitas yang teratur. 3. Tenang

Ketika kita memiliki disiplin dalam hidup kita, kita dapat menggunakan waktu kita secara efektif. Kebutuhan dasar kita akan terpenuhi dan kita tidak terjebak dalam pekerjaan yang tidak perlu. Jika kita melakukan ini, kita bisa tenang dan tidak terbebani. Bagaimanapun, kita bisa mengendalikan diri dengan disiplin. Kami tidak akan tergoda untuk melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Kita juga bisa menghindari godaan untuk menunda-nunda. Dengan begitu, rasa bersalah tidak akan muncul dan pikiran kita menjadi jernih.

Disiplin juga membantu kita memiliki moral yang baik. Dengan melakukan hal-hal yang perlu kita lakukan pada waktu yang tepat, kita dapat meningkatkan keterampilan kita. Kita bisa belajar dan tumbuh lebih baik. Semua ini akan membantu kita merasa puas dengan hidup kita. Untuk menciptakan kedamaian, penting juga untuk menyediakan tempat untuk bersantai dan menikmati. Dengan memiliki jadwal yang teratur, kita dapat memastikan bahwa kita memiliki cukup waktu untuk beristirahat dan mengisi ulang tenaga. Ini akan membantu kita menjadi rileks dan tenang dalam kehidupan sehari-hari. 4. Percaya diri

Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kedisiplinan, salah satunya adalah kemampuan mengembangkan harga diri. Ketika seseorang memiliki disiplin yang tinggi, mereka mampu menggunakan waktunya secara efisien dan memprioritaskan tugas-tugas yang harus mereka selesaikan. Dengan demikian, ia akan merasa percaya diri dan percaya diri dalam menjalankan berbagai tugas. Bagaimanapun juga, tradisi tidak boleh menghalangi seseorang untuk melihat hasil karyanya. Ketika seseorang melakukan pekerjaannya secara konsisten, dia melihat kemajuan dan hasil yang didapatnya. Hal ini akan memberinya rasa percaya diri yang tinggi, karena ia tahu bahwa usaha dan dedikasinya tidak sia-sia. Dalam dunia kerja, pribadi yang berkarakter tinggi dihormati baik oleh teman sejawat maupun atasan. Sebab, mereka dipandang sebagai orang yang profesional, kuat, dan dapat diandalkan. Merasa dihargai, seseorang akan mempunyai keyakinan terhadap pekerjaannya. 5. Membantu otak untuk berkembang

Jika kita disiplin, otak kita akan terbiasa mengatur waktunya secara efisien dan efektif. Hal ini akan mengajarkan otak kita untuk bekerja secara fokus dan tidak terganggu oleh hal-hal lain yang tidak perlu. Ketika kita melakukan ini, pikiran kita menjadi jernih dan kita dapat merencanakan apa yang harus kita lakukan selanjutnya. Selain itu, kedisiplinan juga dapat meningkatkan kemampuan otak. Ketika terbiasa fokus pada satu tugas, otak dilatih untuk tetap fokus dan tidak terganggu oleh hal lain. Hal ini bisa sangat berguna dalam meningkatkan daya ingat dan pemahaman kita terhadap suatu tugas atau pelajaran. Disiplin juga melatih otak untuk lebih disiplin. Dengan memiliki jadwal yang teratur dan mengatur tugas-tugas yang harus diselesaikan, otak kita akan terbiasa melakukan sesuatu dengan teratur. 6. Miliki hati yang mendengarkan

Memiliki hati yang taat sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin adalah kunci kesuksesan dalam segala hal. Dengan hati yang taat, seseorang dapat mengatur waktunya dan mengatur tugas-tugas yang perlu diselesaikan dengan baik. Menumbuhkan hati yang taat bisa dimulai dengan membuat daftar tugas sehari-hari. Dengan memiliki jadwal yang teratur, Anda dapat membagi waktu secara efektif antara bekerja, istirahat, dan hal lainnya.

Selain itu, perlu ditetapkan kondisi kerja. Memilih tugas yang paling penting dan memprioritaskan tugas tersebut akan membantu seseorang tetap fokus dan menghindari penundaan. Agar seseorang memiliki hati yang taat, ia juga harus menghormati aturan yang telah ditetapkan. Peraturan tersebut dapat berupa peraturan di tempat kerja, sekolah atau masyarakat. Dengan mengikuti aturan, seseorang akan mengetahui aturan dengan baik dan dapat menghindari konflik yang tidak perlu. Tujuan

Tujuan merupakan faktor terpenting dalam mencapai kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam budaya kita, tujuan dianggap sebagai langkah paling penting untuk mencapai kesuksesan. Tekad yang kuat berarti memiliki ilmu dan keinginan yang tulus untuk sukses. Dalam istilah disiplin, tujuan berarti memiliki keinginan nyata untuk mengikuti aturan, mengatur waktu, dan memprioritaskan tugas yang perlu diselesaikan. Ketika seseorang memiliki tujuan yang kuat, dia termotivasi untuk melakukan pekerjaan yang perlu dia lakukan.

2. Jangan anggap remeh

Bagi banyak orang, waktu yang tersedia seringkali begitu jelas sehingga mereka tidak merasa perlu mengatur dan menjadwalkan waktu mereka dengan baik. Namun, ini adalah kesalahan yang sering dilakukan. Jangan meremehkan pentingnya disiplin. Artinya, tidak boleh ada pekerjaan atau aktivitas yang dikurangi. Semua pekerjaan atau tugas harus dianggap penting dan harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Ketika seseorang meremehkan suatu tugas, mereka mengabaikannya atau menganggapnya remeh. Akibatnya kualitas hasil pekerjaan menjadi buruk dan tidak sesuai dengan yang disebutkan. Saat menghukum, penting untuk menyeimbangkan pekerjaan yang harus dilakukan dan pekerjaan yang tidak boleh dilakukan. Saat memilih pekerjaan, seseorang dapat fokus pada pekerjaan yang paling penting dan penting. 3. Pikiran dan kesadaran diri

Dalam menjalani hidup, seringkali kita dihadapkan pada berbagai tugas yang harus diselesaikan dalam waktu singkat. Tanpa disiplin, kita cenderung melakukan hal-hal yang tidak perlu atau menunda-nunda tugas yang harus diselesaikan dengan cepat. Pemikiran yang baik dan kesadaran diri akan membantu kita memprioritaskan hal-hal yang paling penting dan mendesak. Melalui imajinasi dan kesadaran diri, kita dapat mengatur aktivitas dan aktivitas yang sejalan dengan minat dan tujuan hidup kita. Dengan cara ini, kita dapat menghindari melakukan hal-hal yang akan menghalangi kita untuk maju dalam mencapai tujuan hidup kita. 4. Komitmen

Komitmen adalah bagian penting dari disiplin. Komitmen berarti tekad untuk menaati perintah dan melaksanakan tugas yang telah ditentukan. Komitmen juga mencakup tanggung jawab untuk mengalokasikan waktu secara bijaksana, menetapkan prioritas, dan memutuskan apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Untuk memenuhi kewajiban kita, penting untuk memiliki rencana yang baik dalam manajemen waktu. Dengan mengatur waktu secara bijak, kita bisa fokus pada tugas yang memang perlu kita kerjakan. Selain itu, penting untuk membuat prioritas agar kita dapat menyelesaikan tugas yang paling penting terlebih dahulu. Dengan cara ini kita dapat menghindari penundaan dan meningkatkan produktivitas.

5. Latihan

Olahraga sangat penting dalam membangun dan menjaga kedisiplinan. Dalam konteks disiplin, tindakan berarti melakukan sesuatu secara konsisten dan teratur. Melalui latihan, kita bisa belajar mengalokasikan waktu dengan bijak, memprioritaskan tugas yang perlu diselesaikan, dan menghindari hal-hal yang membuang-buang waktu. Misalnya saat bekerja atau belajar, jadwal yang teratur dan konsisten bisa membantu kita tetap disiplin. Dengan membuat jadwal harian atau mingguan, kita bisa mengetahui waktu yang akan kita sisihkan untuk mengerjakan tugas-tugas penting dan mendesak. Dalam hal ini, olahraga berarti senantiasa melakukan hal-hal yang bermanfaat dan menghindari godaan untuk melakukan hal-hal yang tidak perlu.

BMW Indonesia Blak-blakan soal Insentif Mobil Listrik

JAKARTA – Seiring Indonesia memasuki era elektrifikasi, semakin banyak produsen mobil yang memproduksi kendaraannya di dalam negeri untuk mendapatkan insentif dari pemerintah.

Namun berbeda dengan BMW yang belum merakit kendaraannya secara lokal, meski pabrikan asal Jerman itu meluncurkan beberapa pilihan kendaraan listrik di Indonesia.

Direktur Penjualan BMW Group Indonesia Arifan Makaminan mengungkapkan alasan grupnya belum memproduksi kendaraan listrik di Indonesia untuk mendapatkan insentif.

“Kalau lihat aturannya susah (motivasi). Harus ada komitmen ke DPR RI. Nah kalau mau pun, prosesnya lama sekali,” ujarnya di Jakarta. oleh Lawrencecountyskywarn Otomotif.

Menurutnya, proses pengalihan produksi baterai ke kendaraan listrik tidaklah mudah.

Selain itu, persoalan peralihan produksi baterai EV sebenarnya bukan perkara mudah, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Judy Otania mengatakan perakitan kendaraan lokal memiliki potensi, namun insentifnya berbeda.

“Syaratnya (untuk mendapatkan insentif) konten lokal 40 persen, yang menurut BMW sangat menuntut. Tapi kalau dari DPRD sendiri, potensinya sangat besar,” kata Jody.

Judy menambahkan, pihaknya sudah meneliti permasalahan tersebut. Namun birokrasi BMW Global masih dalam proses.

“Kajian ini sudah dilakukan sejak lama, dan hanya Global Company yang berasal dari Jerman yang memiliki birokrasi yang cukup panjang, sehingga prosesnya masih berjalan hingga saat ini,” imbuhnya.

Sekadar informasi, pemerintah telah membuat aturan untuk memberikan insentif bagi kendaraan listrik rakitan lokal (completely overhaul/CKD) yang memenuhi tingkat perakitan dalam negeri (TKDN) minimal 40%. Sebuah jembatan penghubung di Tangerang retak dan truk seberat 8 ton dicegah melintasi jembatan Kali Baru yang menghubungkan Kecamatan Pakwaji dan Teluknaga di Kabupaten Tangerang. Lawrencecountyskywarn 16 Maret 2024

Dina Lorenza Sibuk Syuting Jadi Orang Tua Tunggal, Anak Sudah Mengerti

Jakarta –

Dina Lorenza menjadi salah satu artis yang rutin tampil di serial tersebut. Namun, anak-anak memahami betapa sibuknya mereka.

Sekadar informasi, Dina mengawali karirnya di dunia entertainment dengan mengikuti kontes model majalah pada tahun 1990. Dari situ ia membintangi film pertamanya, Buku Malang, Ibuku Tersayang.

Dina Lorenza bergabung dengan serial ini pada tahun 1992. Setelah itu, ia rutin mendekorasi proyek tersebut hingga tahun lalu.

“Syuting masih berlangsung. Kalau liburan minimal dua bulan, mulai syuting lagi,” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

Dina mengaku tidak membatasi karirnya. Saat dia melakukannya, dia mencoba melakukannya.

“Tidak, aku hanya jalan-jalan, jadi sering ada serial yang sudah lama keluar,” ujarnya.

Dina Lorenza tak berhenti bekerja hingga anaknya lahir. Namun, dia punya aturan setelah bayinya lahir.

“Kalau pulang nanti jam 12. Kalau pulang jam 8-9 pagi,” ujarnya.

Mereka mengatakan anak-anak tidak keberatan dengan permainan Dina. Ia pun mengaku masih menyayangi anaknya.

“Umumnya sekarang, seiring berjalannya waktu, bekerja lewat telepon dan video itu mudah. ​​Saya sudah bekerja dengan anak saya sejak kecil, alhamdulillah dia mengerti,” ujarnya.

Setelah itu, Dina Lorenza ditanya apakah anak-anaknya mengikuti profesinya. Dia ingin membebaskan anaknya, tapi dia ingin anaknya bersekolah terlebih dahulu.

“Kalau saya tidak mengecualikan apa yang disukai anak, apa hobinya, itu bagus. Saya mau sekolah dulu,” tutupnya. Tonton video “Reaksi Dina Lorenza terhadap Meningkatnya Insiden Bullying” (mau/pus)

Samsung Galaxy A55 & A35 5G Dirilis, Punya Fitur Keamanan Mumpuni, Cek Harganya

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – Samsung Electronics kembali menambah jajaran smartphone barunya dengan diluncurkannya Galaxy A55 dan A35 5G di Indonesia.

Kedua ponsel tersebut dibekali fitur terkini, salah satunya Artificial Intelligence (AI).

Baca Juga: Seri Samsung Galaxy S24 hadir dengan fitur AI yang memudahkan pembuatan konten

“Kami menghadirkan fitur-fitur yang sebelumnya ada pada model-model unggulan,” kata Senior Manager Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan saat peluncuran di Jakarta, Jumat (3/8).

Galaxy A55 5G dilengkapi dengan fungsi pemotretan malam hari. Berkat fitur ini, ponsel bisa mengambil foto jernih meski dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: Samsung Galaxy S Terbaru Meluncur Bulan Ini, Catat Tanggalnya

Samsung menawarkan ukuran piksel lebih besar pada Galaxy A55.

Hal ini memastikan foto dan video tetap tajam meski dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A23 Hadir dengan Kamera 50MP, Cek Harganya

Selain ukuran pikselnya yang besar, Galaxy A55 5G juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence Image Signal Processing (ISP) untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Samsung telah meningkatkan gamut warna dari 10-bit pada Galaxy A54 menjadi 12-bit pada Galaxy A55 untuk warna yang lebih natural.

Kualitas perekaman video juga meningkat, dari FHD VDIS di Galaxy A54 hingga UHD VDIS di Galaxy A55.

Ponsel tersebut juga mendukung dual recording alias perekaman ganda dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Galaxy A55 5G memiliki total empat kamera, yakni lensa ultra lebar 12MP, lensa utama 50MP, lensa makro 5MP, dan kamera depan 32MP.

Samsung Galaxy A55 5G yang berjalan pada Android 14 memiliki layar seluas 6,6 inci dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Samsung membekali Galaxy A55 dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Sementara itu, Galaxy A35 5G telah meningkatkan kamera sebagai kamera utama dari 48MP (Galaxy A34 generasi sebelumnya) menjadi 50MP.

Selain kamera utama, Galaxy A35 juga memiliki lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan kamera selfie 13MP.

Galaxy A35 juga memiliki layar seluas 6,6 inci dan kecepatan refresh hingga 120 Hz.

Baik Galaxy A55 maupun Galaxy A35 5G mendukung fitur keamanan Samsung Knox Vault yang awalnya ada di perangkat andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Samsung Knox Vault menawarkan perlindungan perangkat keras dan perangkat lunak yang komprehensif dengan penyimpanan yang terpisah secara fisik dari memori utama sistem dan CPU.

Di Indonesia, Samsung menjual Galaxy A55 5G dengan harga Rp5.999.000 (8GB+128GB), Rp6.499.000 (8GB+256GB), dan Rp6.899.000 (12GB+256GB).

Sedangkan Galaxy A35 dibanderol Rp4.999.000 (8GB+128GB) dan Rp5.499.000 (8GB+256GB). (ddy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Samsung Galaxy A53 5G akan hadir dengan 5 kamera dan fitur NFC

Penegasan Shin Tae-yong soal Kesetiaanya pada Timnas Indonesia, Begini Pengakuaanya

Lawrencecountyskywarn – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menegaskan kecintaannya pada Timnas Indonesia. Ia mengaku tidak pernah terpikir untuk melatih negara lain selain timnas Indonesia.

Shin Tae Yong baru-baru ini dikabarkan akan hengkang dari timnas Indonesia setelah wawancaranya dengan media Korea Selatan menjadi pusat perhatian. Ia mengaku belakangan ini banyak mendapat tawaran dari tim lain.

Sheen mengakui hal itu terjadi. Namun, dia menegaskan kembali kesetiaannya. Dia tidak keberatan melatih negara lain, dia bahkan tidak pernah memikirkannya.

“Selama saya menjadi pelatih timnas Indonesia banyak sekali tawaran. Namun, tidak ada pemikiran untuk pergi ke negara lain. “Ada juga tawaran untuk Piala Asia 2023, tapi saya tidak tertarik sama sekali. Shin Tae-jong, merujuk Antara.

Selain itu, Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa dirinya selalu memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Ia juga memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PSSI Eric Thohir.

“Ada masalah saya bisa membayar penalti kontrak (untuk keluar dari timnas Indonesia), tapi menurut saya tidak sama sekali,” kata Shin Tae Yong.

“Dalam posisi saya sebagai pelatih timnas Indonesia, saya selalu memberikan yang terbaik.” Saya juga sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Eric untuk membahas perkembangan sepak bola Indonesia dan perpanjangan kontrak hingga tahun 2027, tegasnya.

Shin Tae Yong masih terikat kontrak bersama Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Jika berhasil mengantarkan tim U-23 Indonesia ke perempat final Piala Asia, otomatis PSSI mendapat perpanjangan kontrak. Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam Jawaban Kurnia Meiga Timnas Vietnam sindir timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jawabannya diberikan oleh Ketua Umum PSSI Eric Thohir. Lawrencecountyskywarn pada 16 Maret 2024

Rencana Kia Produksi Mobil di Indonesia Masih Belum Jelas

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – PT Kreta Indo Artha (Kia) terus menjaga harapan untuk bisa merakit kendaraan listrik di dalam negeri. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti kapan pabrikan asal Korea Selatan itu bisa memproduksi kendaraan roda empat bertenaga baterai di Indonesia.

Ario Soerjo, Kepala Pemasaran dan Pengembangan PT Kia, mengatakan rencana perakitan kendaraan listrik di Indonesia masih terus berjalan.

Pasalnya, proses perakitan kendaraan listrik Kia di Indonesia cukup mudah. Pasalnya, Indo Mobil merupakan perusahaan yang menaungi merek Ginsengnar dan memiliki banyak fasilitas perakitan.

“Namun dalam beberapa tahun terakhir, regulasi dan hal-hal lain membuat kami sebagai APM memikirkan bagaimana kami dapat memanfaatkan regulasi dan insentif baru, terutama bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik, dari pemerintah,” jelasnya. Saat ditemui Ario di Kelapa Gading, Rabu (3 Juni 2024).

Ario kemudian mengalami banyak perubahan, namun rencana Kia sejak awal adalah membangun mobil bertenaga bensin yang dikenal dengan mesin pembakaran internal (ICE).

“Untuk kendaraan listrik masih banyak proses yang harus dilakukan, namun kami ingin unit model dirakit di sini dari awal,” tegas Ario.

Sebagai referensi, Kia Motors sendiri menjual beberapa lini kendaraan listrik, termasuk lini EV9 GT, lini EV6 GT, dan EV6 GT.

PT Kreta Indo Artha (Kia), dealer pemegang merek Indonesia (APM) Kia Motors, resmi meluncurkan Sonet Night Edition. Model ini merupakan varian edisi khusus edisi terbatas.

Model Night Edition ini merupakan jawaban atas masukan konsumen yang menginginkan sesuatu yang berbeda dan segar pada Kia Sonet, kata Ario Soerjo, Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Kia, saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu. /3. /2024).

Kia Sonet Night Edition dirilis dengan tampilan serba hitam menambah kesan sporty.

Model ini dilengkapi spoiler belakang atas tambahan dalam warna hitam kilap, yang sebelumnya tidak tersedia pada semua model standar Kia Sonet.

Kia Sonet Night Edition dengan berbagai modifikasi dibanderol Rp 349,55 juta On-The-Road (OTR) DKI Jakarta.

Kia Sonet Night Edition ini akan diluncurkan dalam jumlah awal terbatas sebanyak 100 unit dan akan diimpor sepenuhnya (juga dikenal sebagai CBU) di India.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Kia Motors juga akan menghadirkan pameran bertajuk Moving to Discover – Unleash Kia’s Silent Power di Summarecon Mall Kelapa Gading Forum, Jakarta Utara pada tanggal 5 hingga 10 Maret 2024.

Akan Rilis, Monitor Gaming Pertama di Dunia yang Didukung Fast IPS 4K IGZO

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – ViewSonic, perusahaan elektronik multinasional Taiwan-Amerika, sedang mengembangkan monitor gaming Fast IPS 165Hz yang didukung teknologi 4K IGZO pertama di dunia. Monitor ini menggunakan model VX2781-4K-Pro-6 dengan resolusi 3840 x 2160 yang menghasilkan gambar tajam dan jernih.

Dikutip GIZMOCHINA pada Kamis 29 Februari 2024 Monitor ini cocok untuk pecinta game karena memiliki fitur kompetitif yang mempercepat waktu respon game. Keadaan ini memungkinkan pemain tidak mengalami lag selama bermain game.

Teknologi IGZO yang digunakan pada monitor ini juga meningkatkan performa layar dan mobilitas elektron. Pengguna merasakan grafis yang lebih halus, cocok untuk memainkan game petualangan dengan gerakan dinamis.

Konsumsi listrik juga berkurang sehingga menghemat pengeluaran pengguna. Hasilnya, model ini dianggap sebagai upaya ViewSonic untuk menghadirkan monitor gaming terbaik dengan pengoperasian ramah lingkungan.

Dari segi tampilan, monitor gaming ViewSonic memiliki bezel lebih lebar dengan kecepatan tipikal 350 nits dan rasio kontras 1000:1. Dukungan untuk kedalaman warna 10 bir, mencakup 99% gamut warna DCI-P3.

Direncanakan menjadi monitor gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi 4K IGZO, perangkat ini tentunya memiliki keunggulan dari segi konektivitas. Meskipun monitor biasanya hanya memiliki 2 port, monitor ViewSonic memiliki dua port HDMI 2.1 dan satu port DP 1.4. Selain itu, didukung dua port USB-C 15 dan 96 watt, disusul dua port USB-A. Selain itu, terdapat port USB-B dan jack audio 3,5 mm.

Kehadiran berbagai jenis port konektivitas pada monitor ini memungkinkan pengguna mengakses koneksi dari perangkat pihak ketiga dengan mudah.

Pilihan Editor: Hujan terus-menerus pada hari terakhir bulan Februari 2024 yang merupakan tahun kabisat

Serial Fallout akan menceritakan tentang kehidupan setelah perang nuklir global. Baca selengkapnya

PUBG akan memperkenalkan beberapa fitur baru yang akan meningkatkan kreativitas para pemainnya. Yang paling menonjol adalah model lingkungan yang dapat dirusak. Baca selengkapnya

Ketua Umum MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung pengembangan platform gaming Creo Engine. Baca selengkapnya

Tempo berkesempatan menjajal Rise of Ronin menjelang perilisannya pada 22 Maret 2024. Game ini menampilkan petualangan di Jepang pada zaman Edo. Baca selengkapnya

Pendakwah sosial Husein Ja’far Al Hadar memberikan tips berjudi selama Ramadhan. Pemain didorong untuk membatasi komentar kasar. Baca selengkapnya

Bagi Anda yang berencana memulai usaha, menyewa PS bisa menjadi pilihan. Namun sebelum itu silahkan baca terlebih dahulu tips membuka toko rental PS berikut ini. Baca selengkapnya

Rasya mendemonstrasikan kemampuan codingnya dengan membuat model game Roblox untuk tim dari Google for Education yang datang ke sekolahnya. Baca semuanya

Basis pengguna Paw Rumble terbesar di India, Pakistan, dan india. Baca selengkapnya

Laptop gaming terbaru Xiaomi diluncurkan dengan harga setara Rp 19,6 jutaan. Perangkat ini merupakan bagian dari lini Redmi G Pro. Baca selengkapnya

Call of Duty versi seluler dibanjiri pendaftar beberapa minggu sebelum peluncuran globalnya. Baca selengkapnya

Pau Cubarsi: Debut Liga Champions, Lolos dari Penalti, Jadi Pemain Terbaik

Barcelona –

Pau Cubarsi menjalani malam yang tak terlupakan saat melakukan debutnya di Liga Champions untuk Barcelona. Pemain berusia 17 tahun itu meraih penghargaan man of the match.

Xavi Hernandez mempercayai Cubarsi sebagai starter saat Barcelona menjamu Napoli di Estadi Olímpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Sebuah keputusan berani mengingat Barca masuk ke lapangan dengan hasil imbang 1-1.

Namun Cubarsi menyikapi keyakinan itu dengan tampilan tenang dan percaya diri. Bersama Ronald Araujo di jantung pertahanan Blaugrana, ia mencatatkan kemenangan di ketiga pertandingan udara dan melakukan tiga tekel bersih (100%).

Namun akhir pertandingan mungkin berbeda untuk Cubarsi malam ini. Ia nyaris mendapat penalti saat menjegal Victor Osimhen.

Tayangan ulang memperlihatkan Cubarsi sedikit menginjak kaki penyerang Napoli itu. Namun wasit dan VAR memutuskan untuk tidak menghukumnya atas pelanggaran tersebut.

Kakak menginjak kaki Osimhen masih tanpa hukuman pic.twitter.com/WzVKzMndGZ— Dr Yash  (@YashRMFC) 12 Maret 2024

Atas penampilannya tadi malam, yang membantu Barca menang 3-1 (kualifikasi agregat 4-2), Cubarsi terpilih sebagai Man of the Match.

“Pertandingan yang tidak biasa bagi pemain muda ini. Solid dalam bertahan dalam membangun permainan dan sangat berani. Tidak mudah dalam pertandingan sebesar ini,” kata Panel Pengamat Teknis UEFA.

Penampilan Man of the Match di usia 17 🤯 Penampilan luar biasa oleh Pau Cubarsí 👏#UCL pic.twitter.com/MRT6XZwOh3— Liga Champions UEFA (@ChampionsLeague) 12 Maret 2024 Tonton Video “Babak 16 Besar Liga Champions Terbaik: Barcelona Menang 3-1 Melawan Napoli “(langsung/ring)

Arsenal Vs Porto: Momen Panas Kai Havertz Dorong Pelatih Lawan

London –

Tensi memanas mencoreng Arsenal vs Porto di Liga Champions. Pemain Arsenal Kay Havertz mendorong tubuh pelatih Sergio Conceicao.

Porto menjamu Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions WIB dini hari Rabu (13/3/2024) di Emirates Stadium. Tuan rumah kalah di game pertama 0-1.

Arsenal unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Leandro Trossard. Skor tidak berubah hingga peluit akhir berbunyi dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pertandingan memanas hingga perpanjangan waktu di babak pertama. Momen tersebut terjadi pada menit ke-102 ketika Kai Havertz mencoba menangkap bola di pinggir lapangan.

Bola seharusnya keluar batas tetapi tubuh Havertz menemukan Sergio Concecao di depannya. Kemudian penyerang asal Jerman itu mengulurkan kedua tangannya dan mendorong tubuh pelatih Porto tersebut.

Tim Porto menyambut baik kerja Havertz. Beberapa pemain Dragos menghampiri Havertz dan mencoba memprovokasinya.

Concecao pun mengungkapkan kemarahannya dengan mengecam Havertz. Permainan ini harus diselesaikan dengan pihak berwenang.

Havertz tidak digaruk oleh wasit. Skor tetap tidak berubah yaitu 1-0 dan pertarungan dilanjutkan ke adu penalti karena kedua tim bermain imbang 1-1.

Terakhir, Arsenal unggul 4-2 melalui adu penalti. Kai Havertz juga mencetak gol di sana ketika dua tembakan Porto berhasil diselamatkan oleh David Raya.

Kemenangan ini membawa Arsenal lolos ke perempat final. London Cannons lolos ke delapan besar untuk pertama kalinya dalam 14 tahun. Tonton video “Arsenal mengalahkan Porto melalui adu penalti, ke perempat final Liga Champions” (bay/cas)

Bill Gates Bersama 15 Ribu Ilmuwan Sebut Jadwal Kiamat Sudah Ada

Jakarta – Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, meramalkan adanya hari kiamat terkait perubahan iklim. Selain itu, para ilmuwan kembali berteriak mengenai dampak perubahan iklim terhadap planet saat ini. Mereka mengatakan bahwa perubahan iklim yang cepat dapat menyebabkan bencana global yang besar pada akhir abad ini. Dikatakan Lawrencecountyskywarn Tekno dari Futurisme, Rabu 13 Desember 2023, surat baru yang diterbitkan di jurnal BioScience ditandatangani oleh lebih dari 15.000 ilmuwan di 161 negara, memperingatkan bahwa “kehidupan di planet” saat kita terus berjalan. menghancurkan dunia dengan cepat. “Selama beberapa dekade, para ilmuwan terus memperingatkan masa depan iklim ekstrem akibat pemanasan global yang disebabkan oleh aktivitas manusia yang terus-menerus melepaskan atmosfer berbahaya ke udara,” kata surat kabar itu. “Sayangnya, waktu berlalu dengan cepat.” Dalam sebuah pernyataan, peneliti pascadoktoral Universitas Oregon dan salah satu pemimpin studi, Christopher Wolf, menegaskan kembali nada buku tersebut sambil memberikan sesuatu yang cerah, bahkan harapan. “Kecuali ada tindakan yang dilakukan untuk mengatasi alasan utama mengapa manusia mengambil lebih banyak dari apa yang bisa mereka berikan,” kata Wolf, “kita sedang menuju keruntuhan sistem alam dan lingkungan. makanan… dan air bersih. menunjuk pada rezim kebakaran yang baru,” yang merupakan salah satu ungkapan paling optimis dalam pendidikan. terutama tertulis. “Standar yang menyusahkan,” dan tidaklah menggembirakan jika kita tidak berbuat banyak untuk memperbaiki situasi ini. “Dan kami hanya melihat sedikit kemajuan dalam melaporkan upaya masyarakat untuk melawan perubahan. “Iklim,” kata Ripple dalam sebuah pernyataan. banyak ilmuwan di depan mereka, 12 penulis dan ribuan Penandatangan studi ini tidak hanya menunjuk pada industri bahan bakar fosil sebagai pencemar terbesar, namun juga pejabat pemerintah yang memberi mereka uang sebagai salah satu alasan utama terjadinya efek bola salju terhadap iklim ini. ., antara tahun 2021 dan 2022, subsidi bahan bakar akan meningkat dua kali lipat dari $531 miliar menjadi $1 triliun – dan angka tersebut hanya pada tahun 2022. Amerika Serikat. , “tulis penulis buku tersebut – dan meninggalkan bahan bakar fosil, serta memerangi “Konsumsi orang kaya”, adalah dua hal pertama yang harus dilakukan untuk mencegah bencana lain sebelum akhir abad ke-21 Dunia sedang menghadapi ancaman tiga permasalahan dunia, dampaknya sangat buruk! Dunia sedang menghadapi ancaman besar yang akan menentukan masa depan dunia dan seluruh penghuninya. Direktur Jenderal Planologi Hutan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Lawrencecountyskywarn.co. Id 6 Maret 2024

Karier.mu dan Wall Street English Bantu Angkatan Kerja Naik Level

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – Karier.mu, mitra digital platform Prakerja, bekerja sama dengan Wall Street English mengadakan lokakarya di Jakarta dengan topik “Career Booster: Menulis CV yang Menang”.

Workshop penulisan CV bertujuan untuk membantu karyawan dalam proses mempersiapkan lamaran kerja dan bagaimana mereka dapat memasarkan diri kepada calon pemberi kerja.

Baca juga: Sosialisasi Kartu Prakerja, Pemkot Pariman Gandeng MPPKP, Karier.Mu

Selain itu, kegiatan ini mengajarkan networking dengan karir profesional dan strategi pengembangan keterampilan.

Career.mu juga akan mendampingi mereka yang belum mengikuti program Kartu Prakerja.

Baca juga: Karier.mu dorong pelatihan berkualitas dan inklusif bersama Prakerja

Bantuan diberikan kepada mereka yang ingin berpartisipasi untuk menikmati manfaat Program Prakerja Pemerintah berupa pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kerja dan insentif untuk menyelesaikan pelatihan.

“Kami juga akan menindaklanjuti calon mitra prakerja untuk mengikuti program Kartu Prakerja pada tahun 2024,” kata Ranga Septyadi dalam keterangannya, Senin (5/2).

Baca juga: BLMS Akselerasi Pendidikan dan Ketenagakerjaan di Indonesia dari Karier.mu

Pendaftaran sebagai mitra prakerja tentunya bisa dilakukan secara mandiri. Melalui laman prakerja.go.id, Anda dapat melalui langkah-langkah berikut ini:

Masukkan data diri Anda di dashboard prakerja.go.id. Kemudian unggah foto yang diambil langsung dari kamera ponsel dan konfirmasi e-KTP.

Kemudian pindai wajah dan periksa wajahnya. Jawab pertanyaan tentang alasan mengambil kartu janji temu terlebih dahulu dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Jawab pertanyaan tentang minat dan keterampilan kebugaran. Pertanyaan tentang status pekerjaan, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan dan keterampilan.

Selanjutnya, konfirmasikan nomor ponsel Anda. Setelah itu mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) / Soal Kemampuan Belajar (SKB).

Setelah menyelesaikan tes, klik Gabung Gelombang dan pilih gelombang prakerja yang ingin Anda ikuti.

Terakhir akan muncul pra-persetujuan yang berisi beberapa pernyataan, klik saya setuju dan proses pendaftaran selesai

Selanjutnya Anda menunggu notifikasi konfirmasi melalui SMS dan email setelah Anda menutup wave. Jika tidak berhasil, Anda dapat mengikuti gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dashboard. (jlo/jpnn)

Fadlul Imansyah Terpilih Sebagai Plt Kepala BPKH Periode 2022-2027

Lawrencecountyskywarn – Usai diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pimpinan BPKH mulai melakukan pengerjaan di Kompleks Bedakara Jakarta. Kemarin para pengurus BPKH dan para pengurus BPKH mengadakan rapat internal untuk memilih ketua pengurus BPKH.

Dari hasil pertemuan tersebut, Fazl Al-Imansia terpilih menjadi Kepala Badan Pelaksana BPKH berdasarkan pertimbangan dan kesepakatan. Hal tersebut diberikan oleh Amir Ryu Krishna selaku Sekretaris Tata Usaha BPKH.

Status agen. Kepala lembaga penindakan bersifat sementara dan akan ditetapkan setelah keputusan presiden pengangkatan kepala lembaga penindakan BPKH diterbitkan.

Sebagai pemimpin senior di Otoritas Pengelolaan Keuangan Haji, Fazal dan stafnya akan menangani berbagai masalah terkait keuangan haji, investasi syariah, serta manajemen nilai haji. .

Sebelumnya, pada acara pembukaan di Istana Kepresidenan, Presiden melantik 7 anggota Dewan Pengawas dan 7 anggota Badan Pelaksana BPKH sebagai pengelola Dana Haji Muslim, yang meliputi:

Dewan Pengawas:

1. Farmansiah N. Nasiruddin (Ketua dan Anggota) 2. Dini Surdini (Anggota) 3. Hero Maara Siddique (Anggota) 4. M. Dawood Arif Khan (Anggota) 5. Moladi (Anggota) 6. Rozkin (Anggota) 7. Asfa Abdal Aziz (Anggota)

Anggota Dewan Eksekutif:

1. Fazl Al-Imansia (Pembina dan Anggota) 2. Asp Riana Jayapraweera (Anggota) 3. Indira Ganwan (Anggota) 4. Harry Alexander (Anggota) 5. HM. Arif Mufarini (Anggota) 6. Omri Yusuf (Anggota) 7. Salastiyoti (Anggota)

Ke depan, melalui kerja sama dan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait, seperti Kementerian Agama, Komisi VIII DPR RI, serta bank mitra, BPKH akan berupaya memberikan layanan terbaik dalam pengelolaan biaya haji.

Belum Jual Mobil Listrik, Honda Bakal Luncurkan HR-V Hybrid di GIIAS 2024?

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan menghentikan penjualan mobil listrik di Indonesia. Selain model elektrifikasi, pabrikan asal Jepang itu menawarkan mobil hybrid sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan.

FYI, saat ini Honda menjual CR-V HEV dan Accord HEV di Indonesia yang mulai diproduksi tahun lalu. Tak puas dengan itu, mereka dikabarkan bakal memboyong model hybrid terbarunya ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Model hybrid terbaru yang akan diboyong Honda ke Indonesia disebut-sebut adalah HR-V. Secara global, mobil ini sudah resmi diluncurkan dan bisa ditempatkan di bawah CR-V.

Yusak Billy, Direktur Penjualan, Pemasaran dan Purna Jual PT HPM, belum mau bicara banyak soal model hybrid baru yang akan diperkenalkan Honda. Meski diakuinya HR-V menjadi mobil yang akan diapresiasi oleh calon konsumen.

“Saya tidak bisa bicara sekarang. “Tahun lalu ada survei, mobil yang paling puas adalah HR-V,” kata Billy kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 29/02/2024.

Billy menegaskan, untuk menjual produknya di Tanah Air harus melalui proses yang panjang. Hal ini dilakukan agar produk dapat diterima dengan baik di masyarakat sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

Selain itu, seluruh model hybrid Honda masih didatangkan langsung dari luar negeri atau dikenal dengan CBU. Jika diproduksi di dalam negeri, menurut volume dan perhitungannya, Billy mengatakan harus dibayar sesuai nilai investasi.

“Saya bilang pembangunan harus ditingkatkan volumenya.” Masalahnya adalah Anda memperhitungkan pengurangan, jika tidak, harga produsen massal tidak akan kompetitif. “Itu tidak mencapai skala ekonomi,” katanya.

Kehadiran HR-V hybrid di Indonesia menjadi krusial bagi Honda untuk mengisi ceruk pasar yang kosong. Pasalnya, saat ini mobil hybrid Honda berada di segmen atas, seperti CR-V HEV yang dijual mulai Rp 800 juta. Rp, sedangkan Accord HEV dibanderol Rp 900 juta.

Unggahan Enzy Story Curi Perhatian, Warganet Dibuat Heboh Gara-gara Ini

JAKARTA – Penyiar sekaligus aktris Ng Story menarik perhatian netizen pada Kamis, 15 Februari 2024 dengan unggahan terbarunya di feed Instagram pribadinya. Ng mengunggah foto yang menunjukkan solidaritasnya dengan orang-orang terdekatnya

Dalam foto tersebut, Ng terlihat bersama suaminya Maulana Kasetra. Tak sendirian, Hesti Purvadinta bersama suaminya Edo Born juga terlihat di foto tersebut. Kemudian Vincent Rompi juga didampingi istrinya Fifi Karamoy dan satu orang lainnya.

Dalam foto tersebut, mereka terlihat menghabiskan waktu bersama, duduk di sofa sambil tertawa. Foto itu memperlihatkan mereka sangat dekat. Ng dikatakan berteman baik dengan Hestia dan Vincent. Sebenarnya ada lagi yang bernama Desta, tapi dia tidak ada di gambar.

Ng membagikan kata-kata menyentuh itu lewat caption unggahannya. Ia menemukan bahwa penghidupan tidak hanya sekedar materi, tetapi juga teman, yang akhirnya mengembangkan kedekatan yang tidak biasa hingga berubah menjadi sebuah keluarga.

“Terkadang penghidupan bukan hanya soal materi, tapi tentang teman yang akhirnya menjadi keluarga. Jadi kemana kita akan pergi berlibur selanjutnya?” Ng Storia, dikutip di Lawrencecountyskywarn, Kamis 15 Februari 2024.

“Hehe sekarang gak ada nyamuk lagi di NZ, biasanya sendirian :)” imbuhnya.

Unggahan Ng mendapat banyak reaksi dari netizen. Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 900 komentar. Netizen pun heboh bertanya-tanya keberadaan Desta. Desta tidak ada dalam foto itu. Ada juga netizen yang terpengaruh dengan link pertemanannya.

“Di mana Botuna (Desta)?”

— Jadi siapa yang mengambil foto Desta ini?

“Masih belum cukup gan @desta80s.”

“Destaaa myaaaa.”

“Anda benar-benar mencintaiku.”

“Suatu anugerah yang patut disyukuri karena masih dikelilingi orang-orang baik.”

Diketahui, persahabatan Ng, Hastie, Vincent, dan Dest bermula saat mereka dipasangkan bersama sebagai pembawa acara sebuah program televisi. Padahal, Desta dan Vincent adalah sahabat lama. Mereka kemudian bekerja sama dengan Ng dan Hastie. Cooley mengunggah foto Natasha Rizki dan anak-anak di RS Desta. Presenter Daddy Mahendra Desta atau yang akrab disapa Desta, belakangan ini kesehatannya memburuk hingga dilarikan ke rumah sakit dan harus dirawat. Lawrencecountyskywarn 8 Maret 2024

Alasan Motor Baru Honda Stylo 160 Gunakan Rangka eSAF

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini, Jumat, 2 Februari 2024. Honda telah meluncurkan Stylo 160 baru. Sepeda motor baru ini menggunakan eSAF (Enhanced Smart Architecture Framework).

Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwee menjelaskan alasan New Honda Stylo 160 tetap menggunakan framework eSAF. Menurutnya, framework eSAF memiliki banyak keunggulan dibandingkan framework konvensional.

“Seperti yang diketahui, eSAF memiliki banyak keunggulan, ringan dan hemat bahan bakar. Mengapa akhirnya kami ikuti bahwa jika lebih ringan maka bobot sepeda motor juga akan berkurang, tetapi ringan ini juga berarti lebih ringan. lebih fleksibel dan meredam banyak getaran, jadi menurut kami masih menjadi pilihan yang bagus,” kata Okta Cikarangda.

Okta juga mengatakan, framework eSAF yang digunakan Honda Stylo 160 sama dengan versi lawasnya, namun dengan sedikit perbaikan. “Entah beda atau mirip, tentu akan terus kita perbaiki, namanya produk, namanya desain, selalu ditingkatkan,” ujarnya.

Apalagi konsumen tidak perlu khawatir karena Honda kini telah memberikan garansi rangka 5 tahun dan pemeriksaan gratis di bengkel AHASS.

“Kami tetap berkomitmen memberikan garansi rangka selama 5 tahun. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab Astra Honda Motor untuk memastikan konsumen tidak perlu takut dan khawatir. Kami yakin ini adalah pilihan terbaik bagi kita semua, untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. ,” dia berkata. diputuskan.

Pilihan Editor: Kepergian Lewis Hamilton dari Mercedes mirip dengan kepergian Marc Marquez

Ingin berbicara dengan editor tentang artikel di atas? Yuk gabung di member.Lawrencecountyskywarn/komunitas, pilih grup GoOto

Daftar mobil terlaris dunia tahun 2023, salah satunya Toyota yang menduduki posisi teratas selama 14 tahun berturut-turut. Baca selengkapnya

Honda Motor mengadakan acara pelatihan keselamatan yang menampilkan 3 kelas: 150 cc, 300 cc, dan 500 cc. Baca selengkapnya

Indonesia telah mengirimkan empat perwakilan instruktur untuk mengikuti Honda Safety Riding Competition di Thailand pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024. Bacaan lengkap

Asian Honda Motor akan menggelar kompetisi Asia-Oceania Safety Riding mulai 29 Februari hingga 1 Maret 2024 di Bangkok, Thailand. Bacaan lengkap

PT Astra Honda Motor memberikan promo berupa diskon atau rabat selama IIMS 2024. Lihat daftar lengkapnya di sini: Baca Lengkap

PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) kini telah membuka dua cabang baru yang mencakup Jakarta hingga Jawa Barat. Lihat artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut:

PT Astra Honda Motor (AHM) akan membuka opsi bagi konsumen untuk mendaftar program Pulang Pergi Bersama Honda (MBBH) pada tahun 2024. Bacaan lengkap

Honda Union terletak di Linggau Jalan HM. Soeharto Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Baca selengkapnya

Astra Honda Motor (AHM) kembali menjadi tuan rumah Festival Vokasi Satu Hati (FVSH). Berikut daftar lengkap pemenangnya: Baca Selengkapnya

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menjadi tuan rumah Festival Vokasional Satu Hati (FVSH) 2024 dengan memperkenalkan sepeda motor listrik sebagai salah satu produknya. Baca selengkapnya

Usia Kehamilan 29-30 Minggu, Posisi Janin Penting Diperhatikan Untuk Tentukan Proses Persalinan

Lawrencecountyskywarn – Memasuki kehamilan trimester ketiga, posisi janin semakin penting untuk diperhatikan. Hal ini untuk mengetahui apakah proses persalinannya bisa berupa persalinan pervaginam atau operasi caesar.

Dikutip dari channel YouTube Ask the Doctor, artikel ini akan dilanjutkan dengan perkembangan janin setiap minggunya seperti yang disampaikan oleh Dr. Jeffry Kristiawan menjelaskan. Kali ini, menjadi 29-30. minggu kehamilan, penekanan diberikan pada perkembangan organ paru-paru dan posisi janin.

29 minggu

Ukuran janin memiliki berat antara 1.100 hingga 1.200 kg dan panjang antara 38 hingga 39 cm. Fungsi kelopak mata sudah diketahui, mulai berkedip. Gerakan paling aktif bisa terjadi lebih dari sepuluh kali dalam dua jam. Ini juga bisa menjadi pertanda bagi ibu bahwa janin dalam keadaan sehat. Gerakan halus seperti tendangan atau pukulan juga bisa dihitung. Sebaiknya ibu menghitung gerakan janin dalam keadaan santai.

Organ dalam fokus pada pembentukan paru-paru, tempat terbentuknya surfaktan yang berfungsi untuk perkembangan paru-paru. Bagi bayi prematur yang tidak bisa bernapas sendiri karena kekurangan surfaktan, hal ini sangat penting.

Ibu sebaiknya makan makanan bergizi, minum vitamin dan kemudian menghindari polusi atau bahan kimia. Karena bisa berdampak jika ibu sering terpapar asap rokok atau mungkin berada di sekitar bahan kimia.

Ibu sebaiknya menambahkan suplemen kalsium. Hal ini penting karena tulang bayi mulai padat dan panjang. Semakin banyak tulang kecil janin yang akan tumbuh. Minimal, ibu harus mengonsumsi 1.500 hingga 2.000 mg per hari dalam jumlah yang cukup. Karena tidak hanya memenuhi kebutuhan janin saja, namun juga cadangan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi ibu itu sendiri.

Berumur 30 minggu

Posisi janin yang mulai bergerak pasti sudah mulai bergerak ke bawah. Jika tidak, Anda bisa melakukan deadlift, squat atau squat. Pergerakan janin ke bawah ini sangat penting dalam menentukan apakah janin dapat dilahirkan secara alami atau melalui operasi caesar. Itu sebabnya ibu perlu berolahraga saat hamil.

Organ dalam janin, sumsum tulang, mulai berfungsi untuk berlangsungnya produksi darah.

Keluhan yang umum dialami para ibu adalah kesulitan bernapas. Hal ini terjadi karena tekanan di dalam rahim meningkat. Solusinya bisa berbaring miring ke kanan atau ke kiri atau setengah duduk. Selama Anda tidak berbaring telentang. Wanita yang sedang hamil besar atau hamil lebih dari lima bulan tidak dianjurkan tidur dengan posisi terlentang.

Apapun itu, hindari penggunaan bra yang terlalu ketat agar payudara Anda bisa semakin membesar. Pasalnya, payudara mulai membesar sebagai persiapan untuk menyusui. Para ibu mulai mendapatkan vaksin seperti tetanus, tiroid, dan lainnya.

Begini Upaya Medco E&P Jaga Keselamatan Kerja

Lawrencecountyskywarn, Musi Banyuasin Medco E&P Grisik Limited (Medco E&P) berkomitmen menerapkan standar keselamatan tertinggi dalam operasionalnya untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Oleh karena itu, perusahaan selalu berusaha mengedepankan kesehatan dan keselamatan pekerja serta masyarakat di sekitar wilayah operasional, agar dapat bekerja dengan baik, kata Senior VP Corridor Asset Medco E&P Try Laksono. “Kesehatan dan keselamatan pekerja serta masyarakat di sekitar wilayah operasi menjadi hal utama yang kami pertimbangkan saat kami beroperasi. Kami percaya bahwa standar keselamatan yang lebih tinggi akan membantu kami melakukan berbagai jenis optimalisasi fasilitas, seperti upaya pengembangan blok koridor.”

TRAI mengatakan, pada tahun 2023, perusahaan akan melakukan banyak aktivitas penting seperti penutupan terencana dan pemeliharaan terencana dengan aman dan lancar.

Perseroan juga meraih Total Recordable Incident Rate (TRIR) sebesar 0,12. Angka ini berada di bawah standar industri migas global dan menunjukkan tingkat kecelakaan yang sangat rendah. prestasi

Selain itu, Medco E&P juga berhasil mencapai nihil Potensi Kejadian Keselamatan Proses (PSE) Tier 1 dan 2. PSE Tier 1 dan 2 merupakan kategori kecelakaan dengan potensi dampak paling tinggi.

Artinya, pencapaian tersebut mencerminkan komitmen perusahaan dalam mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan pekerja, peralatan produksi, lingkungan hidup, dan masyarakat sekitar.

Di sisi lain, kepatuhan Medco E&P terhadap standar keselamatan tertinggi di industri migas ditunjukkan dengan perolehan skor 99,6 persen pada audit SKK Migas Siap Selamat.

“Semua pencapaian tersebut menunjukkan bahwa kinerja keamanan Medco E&P sangat kuat, dan ini menjadi salah satu faktor utama blok koridor tersebut mampu berkembang dan memenuhi kebutuhan energi nasional,” tutupnya.

Penyanyi AS Usher Melukat di Bali, Ternyata Ini Manfaatnya dari Sisi Psikologis

Jakarta –

Penyanyi asal AS Usher Terrence Raymond IV sedang bersantai di Bali pada Minggu (3/3/2024). Ia terlihat di Taman Penglukatani di Pancoran Sola, Desa Sangeh, Badung, Bali.

Tidak ada yang memperhatikan kedatangan Usher. Pria berusia 45 tahun itu terlihat menjalani proses penuh kegembiraan menyucikan jiwa dengan membersihkan raga.

“Sebenarnya kami mengetahuinya di media sosial. Kami kaget ada penyanyi asing datang ke sini, kami tidak mengerti,” kata Ngurah Wimba, pegawai Taman Mumbul Penglukatan Pancoran Solas, kepada detikBali, Kamis (3/2024).

Wajahnya (Usher) seperti turis pada umumnya, katanya.

Melukat adalah proses penyucian jiwa masyarakat Bali dengan cara membasuh diri dengan air. Lebih dalam lagi, meluka atau biasa disebut “pembersihan” diartikan sebagai pembersihan jiwa dan ruh untuk membantu jiwa pulih dari luka. Melakat dan pelepasan luka batin

Annelia Annelia Sari Sani, psikolog klinis Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK), menjelaskan, luka yang dialami seseorang dapat meninggalkan bekas di tubuh.

“Luka yang mengiritasi biasanya terdapat pada sistem peradangan, sehingga ketika seseorang mengalami trauma atau cedera keturunan, cedera keluarga (atau) keturunan yang membuat malu keluarga kulit. Mereka biasanya lebih rentan terkena dermatitis. Ada banyak hal yang harus diikuti, jelas Anne beberapa waktu lalu.

Menurut Anne, kondisi mental ini erat kaitannya dengan kondisi fisik. Kesehatan mental yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan fisik. Salah satunya adalah dapat menyebabkan sesak napas.

“Kalau ada yang sakit jiwa, terus-menerus mendapat tekanan, banyak tuntutan yang dirasa tidak bisa dipenuhi atau dihadapi, dan keluhan fisik pasti akan muncul,” ujarnya.

“(Misalnya) sesak napas, gugup, atau ada yang kemerahan ketika tekanannya tinggi,” kata Anne.

Anne meyakini penyembuhan luka yang baik dari ranah psikologi, kedokteran, dan budaya (seperti parade) dapat berkontribusi dalam penyembuhan trauma manusia. Ia juga menekankan bahwa cedera yang tidak dapat disembuhkan membatasi kemampuan seseorang.

Oleh karena itu, upaya pemulihan cedera menjadi sangat penting.

“Trauma ini sangat melemahkan sehingga membuat orang tidak berdaya seperti dulu. Sulit menemukan cara untuk melakukan hal itu.” Tahan, sembuh dan menjadi keras. Dia berakhir karena dampak nyata dari cedera, masalah kesehatan mental ada dimana-mana. Saksikan video “Alasan Agar Pasangan Bisa Bersatu Kembali dari Sudut Pandang Psikologis” (sao/suc)

TGIPF Sebut Gas Air Mata Jadi Sebab Meninggalnya Ratusan Korban Tragedi Kanjuruhan, Bahayanya Ganggu Kinerja Otak!

Lawrencecountyskywarn – Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) memastikan gas air mata polisi menjadi penyebab utama ratusan korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Korban luka dan meninggal dipastikan membludak setelah polisi menggunakan gas air mata di lapangan Stadion Kanjuruhan.

“Kematian massal terutama disebabkan oleh gas air mata,” kata Ketua TGIPF Mahfud MD saat konferensi pers yang ditayangkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (14/10/2022).

Gas air mata biasanya digunakan pihak berwenang untuk mengendalikan kerusuhan. Namun gas ini tidak hanya mengandung satu bahan kimia saja, melainkan mengandung berbagai jenis bahan kimia. Perbedaan 3 Jenis Gas Air Mata [Twitter]

Mengutip Hi Sehat, gas air mata umumnya tidak berakibat fatal, namun beberapa zatnya bersifat racun dan dapat mengiritasi kulit, selaput lendir mata, hidung, mulut, dan paru-paru.

Efek injeksi gas biasanya mulai terlihat dalam waktu 30 detik setelah kontak pertama.

Gejala dampak gas air mata antara lain mata terbakar, produksi air mata berlebihan, penglihatan kabur, kesulitan bernapas, nyeri dada, air liur berlebihan, iritasi kulit, bersin, batuk, pilek, rasa tercekat di tenggorokan, kebingungan, dan perubahan emosi ekstrem. seperti ada kebingungan, panik dan kemarahan yang hebat.

Mereka yang mengalami kontaminasi parah juga mungkin menderita muntah-muntah dan diare. Efek kebingungan dan disorientasi mungkin tidak sepenuhnya bersifat psikologis.

Dalam beberapa kasus, pelarut yang digunakan untuk membuat gas dapat menyebabkan perubahan fungsi otak yang menimbulkan reaksi psikologis negatif, dan bisa lebih beracun dibandingkan bahan penghasil air mata itu sendiri.

Kominfo Bahas Tantangan Jurnalisme di Tengah Distrupsi Digital

Lawrencecountyskywarn, JAKARTA – Kementerian Komunikasi Publik dan Informatika menggelar diskusi bertajuk “Tantangan Jurnalistik Menghadapi Disrupsi Digital dan Manipulasi Informasi” dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024.

Fokus utama yang dibahas dalam diskusi ini adalah pertanyaan bagaimana menjaga peran media di era disrupsi digital.

BACA JUGA: Cominfo menambahkan instruktur informasi umum

Pemantau media Agus Sudibyo menjelaskan, dunia jurnalistik kini menghadapi tantangan serius dengan penerapan algoritma di Internet.

Sayangnya, mesin pencari kini didominasi oleh beberapa platform digital, antara lain Facebook, Apple, dan Microsoft.

BACA JUGA: Dibangun Ima BUMN Rembang, Arma Kulit dan Kerajinan Melewati Pasar China

Argumentasi mengenai keadaan media massa dilindungi oleh dua asumsi, yaitu dualitas institusi sosial dan ekonomi.

Menurut Agus, keduanya saling mempengaruhi terhadap keberlangsungan ekosistem media massa di tanah air maupun dalam skala global.

BACA JUGA: BRI Life membayar klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp 5,59 triliun pada tahun 2023

“Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya ketika beberapa perusahaan mampu mendominasi berbagai sektor, terutama ekosistem media massa hampir di seluruh dunia, khususnya di Indonesia,” jelas Agus.

Oleh karena itu, media, khususnya online, jika ingin bertahan dan menerima pendapatan iklan, harus mengikuti algoritma yang dimonopoli oleh platform ini. Sedangkan media konvensional hanya berkembang biak di ekosistem yang sangat kecil.

Sementara dari segi konten, alih-alih menyajikan informasi yang berkualitas, media massa saat ini juga mengambil sumber dari media sosial.

Jadi kejadian yang diberitakan hanya memberikan informasi yang sebenarnya bisa ditemukan di media sosial.

“Saat ini periklanan media digital 58 persen dikuasai Google, disusul 2,4 persen dikuasai Meta. Jadi media konvensional hanya diputar 18 persen atau selebihnya. Ini juga hampir sama dengan yang terjadi di Indonesia,” jelas Agus. .

Mantan redaksi Tempo ini mengungkapkan, salah satu tips menghentikan monopoli tersebut adalah dengan menggunakan sistem berlangganan bagi pembaca.

Hal ini agar media tidak bisa didikte oleh lalu lintas iklan yang saat ini dikuasai platform ini. (chi/jpnn)

Membuka Diri dan Meningkatkan Kepekaan Bagian dari Prinsip ESG

Lawrencecountyskywarn Tekno – BUMN Perkebunan Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) resmi mengumumkan pada 1 Desember 2023 penggabungan 13 perusahaan di bawah Holding Perkebunan Nusantara menjadi dua sub-holding/anak perusahaan, PalmCo (PT Perkebunan Nusantara IV) dan Pendukung Perkebunan I). PalmCo diharapkan menjadi perusahaan kelapa sawit terbesar di dunia berdasarkan luas wilayah, mencakup lebih dari 660 hektar pada tahun 2026, dan akan menjadi pemain utama dalam industri kelapa sawit global. Produksi minyak goreng akan meningkat dari 460.000 ton per tahun pada tahun 2021 menjadi 1,8 juta per tahun atau lebih pada tahun 2026. Subholding PalmCo dibentuk melalui penggabungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, VI dan XIII menjadi PTPN IV sebagai survivor. penggabungan dan pembagian kasar PTPN III (Persero) menjadi PTPN IV. Namun, masih banyak yang perlu ditingkatkan. Misalnya, sebagian besar peternakan milik perusahaan milik negara masih dikuasai pihak yang tidak berkepentingan. Salah satunya adalah Palmco Kecamatan I Medan, Sumatera Utara, yang diklaim mampu menyelamatkan aset pemerintah senilai miliaran rupiah pada tahun 2023. Penyelamatan aset pemerintah dilakukan melalui proses yang disebut suguh Hati. Penyelesaian dengan pendekatan hati yang tulus merupakan alternatif solusi terbaik, yang mengarah pada komunikasi dan konsensus secara kekeluargaan dibandingkan penyelesaian melalui pengadilan atau cara administratif. Palmco Distrik I Medan membuka media center yang diberi nama N4RI (Akronim dibaca NARI) Media Corporate untuk memuat seluruh informasi yang ada di Satker PalmCo Distrik I agar informasinya utuh, lengkap dan tidak lengkap. Sekretariat Medan dan Departemen Hukum Christian Orchard mengatakan, didirikannya N4RI Media Corporate untuk menyediakan wadah khusus bagi masyarakat dengan menghubungkan dan mengintegrasikan seluruh perangkat media internal perusahaan dalam bentuk ‘agen dialog’. seluruh insan PalmCo Regional I “Medan mampu membuka dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan agar prinsip keberlanjutan perusahaan yang berbasis ESG (environment, social, dan governance) benar-benar dimanfaatkan,” jelas Orchard. keterangan resminya, Sabtu 27 Januari 2024. BUMI mencatatkan rating ESG tertinggi dan menjadi contoh pemanfaatan hak asasi manusia yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam pertemuan PBB PT Bumi Resources Tbk (BUMI) disebutkan pemerintah Indonesia dalam sidang tersebut. pertemuan tahunan PBB. , sebagai contoh yang baik dalam penerapan prinsip-prinsip ESG dan penerapan hak asasi manusia. Lawrencecountyskywarn 8 Maret 2024

Waspada Ular Saat Musim Hujan, Begini Kiat Dinkes Tangerang Bila Terkena Gigitan

Lawrencecountyskywarn – Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengimbau masyarakat lebih waspada saat musim hujan. Pasalnya, hewan berbisa seperti ular kerap muncul di pemukiman warga pada musim ini.

“Saat musim hujan, satwa liar khususnya ular sangat rentan berada di pemukiman warga. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat dapat mengantisipasi hal tersebut dengan tidak hanya waspada, tetapi juga menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar untuk mencegah masuknya hewan liar ke dalam rumahnya.”

Selain itu, pihaknya juga berbagi tips cara mengatasi gigitan ular berbisa. Selain itu, seorang anak laki-laki berusia 4 tahun meninggal karena digigit ular beberapa waktu lalu.

“Pasca gigitan ular, kami tenang dan merekomendasikan penanganan darurat segera,” ujarnya.

Ia menyarankan agar masyarakat memasang potongan kayu, bambu, atau karton untuk mengurangi lalu lintas. Kemudian segera bawa ke Puskesmas atau RSUD Kota Tangrang.

“Jangan membawa penderita gigitan ular ke dukun, tidak menghisap, menyayat, mengambil darah, membalut, mengurut, menggunakan tanaman obat, tidak menggunakan bekas jarum suntik, menggunakan air tanah, menggunakan batu hitam, menyetrum, menyemprot dengan sedotan, dan melakukan jangan membasahi lukanya dengan air garam, jelasnya.

Jika fasilitas rumah sakit jauh, korban ular berbisa dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat, seperti puskesmas, kata Denny.

“Seluruh Puskesmas di Tangerang dan RSUD Kabupaten Tangerang dapat memberikan pelayanan darurat terhadap gigitan ular. Jadi kalau terjadi sesuatu, bawa dia ke pusat kesehatan (Fax) dan dapatkan pengobatan yang tepat.”

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Madukina Tembak Ular Seberat 30 Kg untuk Menampilkan Badaravuhi di OST Desa Penari Madukina ditugaskan untuk membawakan Badaravuhi Original Soundtrack (OST) Desa Penari berjudul Badaravuhi. Diketahui film tersebut akan segera dirilis di bioskop. Lawrencecountyskywarn 8 Maret 2024

Ogah Kirim Rudal Taurus ke Ukraina, Jerman Dicap Pengecut!

Jakarta –

Pemerintah Jerman enggan mengirim rudal jarak jauh Taurus ke Ukraina. Bersamaan dengan itu, rekaman percakapan mengenai hal tersebut juga dirilis. Jerman juga dikritik oleh negara-negara besar lainnya.

Media Rusia RT, seperti diberitakan Kamis (7/3/2024), memuat rekaman audio berdurasi 38 menit. Empat perwira Jerman terdengar mendiskusikan apa yang akan terjadi jika Taurus digunakan untuk menyerang posisi Rusia di Ukraina, meski belum ada lampu hijau dari pemerintah negara tersebut. Selain itu, operasi yang dilakukan Inggris di Ukraina juga dibahas.

Rusia dapat memblokir percakapan tersebut karena salah satu peserta mengajukan permintaan melalui jaringan yang tidak aman. Kejadian ini juga mempermalukan Jerman. “Tidak semua peserta mengikuti prosedur telekomunikasi yang aman,” kata Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius.

Rusia sendiri mengatakan bahwa pembicaraan tersebut membuktikan bahwa Eropa ingin meningkatkan perang. “Musuh abadi kita, Jerman, sekali lagi telah menjadi musuh,” kata Dmitry Medvedev, ketua Dewan Keamanan Rusia.

Di sisi lain, keengganan Jerman mengirimkan rudal Taurus dikritik oleh Prancis dan Inggris. Inggris mengirimkan rudal jarak jauh Storm Shadow dan Prancis juga mengirimkan rudal serupa ke Ukraina.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan sekutu Ukraina tidak boleh malu membantu negara itu melawan Rusia. “Kita sedang mendekati momen di Eropa di mana penting untuk tidak merasa takut,” kata Macron.

Sementara itu, Ketua Komite Luar Negeri Inggris juga mengecam Kanselir Jerman Olaf Scholz. “Komentar Scholes salah, tidak bertanggung jawab, dan merupakan tamparan bagi sekutu. Kami memberikan Storm Shadow, kami harus memberikan apa yang kami bisa, Scholes harus memberikan Taurus,” tulisnya di X.

Jerman kini menjadi pemberi bantuan militer terbesar kedua bagi Ukraina setelah Amerika Serikat. Namun Scholz tidak menyambut baik keinginan Ukraina untuk memiliki rudal Taurus, yang memiliki jangkauan hingga 500 kilometer dan secara teoritis dapat digunakan untuk mencapai sasaran jauh di wilayah Rusia.

Scholz menilai perdebatan di Jerman mengenai rudal Taurus telah melupakan apa yang sebenarnya dibutuhkan Ukraina saat ini. “Ukraina kekurangan amunisi pada setiap jarak yang memungkinkan, bukan yang ini (Taurus),” katanya.

Dengan panjang 5 meter dan berat 1,4 ton, Taurus membawa hulu ledak Mephisto seberat 500 kg. Rudal ini dapat diluncurkan dari udara dengan jet tempur. Rudal tersebut dilaporkan mencapai kecepatan 1.170 km per jam dan mampu mencapai sasaran hingga jarak 500 km. Harga per unitnya mencapai setara satu juta Euro atau Rp 16,6 miliar.

Tonton video “Momen Tenggelam Serangan Drone Rusia Menghantam Kota-Kota Ukraina” (fyk/fay)

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Bermain Imbang Atas Atletico Madrid

MADRID – Real Madrid terpaksa puas dengan satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan klub La Liga Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Senin, 5 Februari 2024.

Brahim Diaz mencetak gol untuk Real Madrid pada menit ke-20, sedangkan Marcos Llorente menyamakan kedudukan untuk Atletico Madrid pada menit ke-90+3. Berikut highlight pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid:

1. Masih kuat

Meski bermain imbang, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen La Liga dengan 58 poin, hanya tertinggal dua poin dari peringkat kedua Girona. Toh keduanya punya rekor yang sama yakni 23 pertandingan.

2. Marcos Llorente yang terbaik

Marcos Llorente tampil luar biasa sebagai striker untuk Atletico Madrid. Striker Spanyol itu terbukti menjadi masalah bagi Real Madrid karena gol-golnya di masa tambahan waktu. Karena penampilannya yang luar biasa, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

3. Kepala

Atletico Madrid tampil bagus melawan Real Madrid. Pasukan Diego Simeone telah meraih dua kemenangan, dua kali seri dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

4. Atletico Madrid mencetak gol

Hasil imbang ini berarti Atlético Madrid memiliki gol terbaik. Mereka memiliki satu kekalahan, satu hasil imbang dan tiga kemenangan di semua pertandingan mereka. Selain itu, Atletico Madrid masih berada di peringkat keempat dengan 48 poin.

5. Rodrigo bermain buruk

Rodrigo tidak bermain bagus, dan pemain Brasil itu menyia-nyiakan beberapa peluang yang bisa menghasilkan peluang. Alhasil, ia dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-76 dan digantikan Luka Modric. 5 fakta menarik Liverpool usai pesta gol melawan Sparta Prague di Liga Europa Liverpool menang melawan Sparta Prague pada laga babak pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Epete, Jumat pagi, 8 Maret 2024. Lawrencecountyskywarn.co. id 8 Maret 2024

Ketakutan Aghniny Haque Diikat Jadi Pocong dan Dikubur Hidup-hidup

Jakarta – Aghniny Haque adalah salah satu aktris yang akan datang dan baru-baru ini dia berbagi pengalaman buruk yang dialami aktris tersebut selama syuting. Ia diketahui pernah membintangi film horor berjudul Pemandi Jenazah yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu.

Di dalam film. Aghniny Haque berperan sebagai seorang wanita yang harus menghadapi kematian dengan cara yang sangat menyakitkan. Dalam wawancaranya dengan Denny Sumargo, ia mengungkap ketegangan adegan dirinya dikubur hidup-hidup di tengah malam.

“Sebenarnya ini bukan set (bukan lokasi syuting). (Sebenarnya) di kuburan. Saya dibungkus, jam 02.00 malam di kuburan. Dimasukkan ke kuburan sungguhan, ditutup,” kata Aghniny, dikutip dari YouTube Confide di Bang Denny Sumargo pada hari Minggu. , 3 Maret 2024.

Adegan ini menceritakan tokohnya yang meninggal sehingga selain dikubur dan dikafani, Aghniny juga harus menahan nafas saat dikubur hidup-hidup. Wajar jika membuat karakter yang ditampilkan terkesan nyata.

“Tahan nafasmu, akting itu mati. Kalau masih bernafas berarti kamu masih hidup. Nanti penonton akan marah. Makanya aku merasa di ambang kematian. Sepertinya butuh waktu 2 menit.” , tapi rasanya kurang enak banget,” kata Aghniny.

Tentu saja adegan ini sangat meresahkan sang aktris, karena ia berada dalam posisi yang begitu sempit hingga membayangkan kematian. “Saya tidak ingin khawatir, seperti, ‘Oh, saya akan seperti ini ketika saya mati,'” katanya.

Pengalaman ini membuatnya merasa sedang berdiri di ambang kematian, situasi yang tidak menyenangkan dan membuatnya berpikir lebih dalam tentang makna hidup. Meski demikian, Aghniny mengaku tetap menampilkan adegan tersebut dengan profesionalisme tinggi.

“Aku bahkan tidak mengerti ide siapa itu, mengapa tidak ada di lokasi syuting, tapi sekali lagi, di sini aku ingin menyampaikan bagaimana rasanya nyawamu diambil. Yah, apa pun yang diberikan sutradara dan produser kepadaku, Aku akan melakukannya. Aku harus melakukannya,” lanjutnya.

Ia menekankan bahwa sulitnya produksi film adalah bagian dari pekerjaannya sebagai seorang aktris dan ia ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menghargai kehidupan melalui perannya dalam film tersebut. Film 24 Oras bersama Gaspar akan segera rilis, Reza Rahadian punya karakter yang unik. Reza Rahadian pun bangga bisa bekerja sama dengan sutradara Yosep Anggi Noen yang memasukkan salah satu wishlistnya untuk membintangi film ini. Lawrencecountyskywarn 8 Maret 2024

Mobil Ini Laku Ribuan Unit di IIMS 2024

Jakarta, 29 Februari 2024 – PT Suzuki Indomobil Sales menyukseskan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Perusahaan mobil asal Jepang itu mampu mendaftarkan lebih dari 1.200 surat pemesanan kendaraan (VPO) selama 11 hari pameran.

Salah satu penyumbang penjualan terbesar Suzuki di IIMS 2024 adalah SUV terbaru yakni Jimny 5 pintu dengan total SPK sebanyak 263 unit. Jumlah tersebut belum termasuk 1.000 unit pivot yang dibuka antara 1 Januari hingga 15 Februari 2024.

Seri hybrid Suzuki juga banyak diminati selama IIMS 2024. New XL7 Hybrid menjadi yang terdepan dengan 291 SPK, disusul All New Ertiga Hybrid, di antaranya Ertiga Hybrid Cruise edition dengan 165 dan Grand Vitara dengan 52.

“Hasil penjualan IIMS 2024 yang cemerlang tidak lepas dari peran para pelanggan setia Suzuki Indonesia. Tingginya antusiasme pelanggan tentunya menjadi awal yang baik bagi Suzuki untuk menjalani tahun 2024 dengan penuh percaya diri,” ujar Randy Murdoko, Head of 4W-sales. SIS seperti dikutip Lawrencecountyskywarn Otomotif dalam keterangan resminya.

Randy menambahkan, total pengunjung booth sebanyak 148.000 orang dan rekor penjualan di IIMS 2024 membuktikan Suzuki selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Selain produk unggulan, Suzuki juga menghadirkan program dan kuliner menarik di stand tersebut, seperti test drive dan Jimny Adventure Experience.

Lebih dari 1.000 pengunjung mencoba Jimny 5 pintu, New XL7 Hybrid, Grand Vitra dan All New Ertiga Hybrid Cruise di area test drive. Sementara itu, 1.750 pengunjung merasakan pengalaman menaiki Jimny 5 pintu di Jimny Adventure Experience.

Dibandingkan tahun lalu, penjualan Suzuki di IIMS 2024 meningkat 14 persen. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik mulai dari penjualan hingga purna jual demi kepuasan pelanggan setia kami, ujarnya. meramaikan GIICOMVEC 2024 PT Astra Daihatsu Motor merupakan salah satu pameran mobil yang didedikasikan untuk kendaraan niaga yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOM Lawrencecountyskywarn 8 Maret 2024

Xiaomi 12 Lite 5G NE Muncul di Basis Data IMEI, Akan Jadi Versi Rebrand CIVI 2

Lawrencecountyskywarn – Ponsel Xiaomi dengan nomor model 2210129SG telah disertifikasi oleh FCC pada September 2022. Ponsel ini juga telah terlihat di platform sertifikasi IMDA Singapura dan Eropa.

Seperti dilansir Gizmochina, Jumat (21/10/2022), perangkat yang sama kini telah muncul di database IMEI dengan julukan Xiaomi 12 Lite 5G NE.

Xiaomi 12 Lite 5G NE untuk pasar global tampaknya merupakan versi rebranding atau modifikasi dari Xiaomi CIVI 2 eksklusif China dengan nomor model 2209129SC. Karena Xiaomi 12 Lite 5G NE telah mendapatkan beberapa sertifikasi penting, perangkat tersebut akan resmi diluncurkan pada akhir Oktober 2022. Nama panggilan Xiaomi 12 Lite 5G NE ditemukan di database IMEI [Gizmochina]

Sertifikasi Xiaomi 12 Lite 5G NE FCC mengungkapkan bahwa ponsel ini akan hadir dalam tiga konfigurasi: RAM 6GB + penyimpanan 128GB, RAM 8GB = penyimpanan 128GB, dan RAM 8GB + penyimpanan 256GB.

Ponsel ini menawarkan fitur konektivitas seperti 5G, Wi-Fi dual-band, Bluetooth, GNSS, dan NFC. Menurut prediksi, perangkat tersebut akan memuat sistem operasi Android 13 dengan varian MIUI 13. Daftar IMDA dan EEC tidak mengungkapkan informasi signifikan apa pun tentang spesifikasi perangkat.

Spesifikasi Xiaomi CIVI 2 Xiaomi Civi 2 [Gizmochina]

Xiaomi CIVI 2 memiliki layar AMOLED 6,55 inci dengan tepi melengkung. Perangkat ini menawarkan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Ponsel ini memiliki kamera depan ganda 32MP + 32MP di bagian depan.

Sementara itu, ponsel ini memiliki kamera utama 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 20 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel di bagian belakang.

CIVI 2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 1 dan dilengkapi dengan RAM 12GB dan penyimpanan hingga 256GB. Perangkat ini memiliki baterai 4500mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Siloam Hospitals Semanggi Berikan Perawatan Paliatif Terbaik untuk Pasien Kanker

Lawrencecountyskywarn – Dalam rangka memperingati Hari Imunisasi Internasional 2022 yang jatuh pada tanggal 8 Oktober, MRCCC RS Siloam Semanggi mengadakan edukasi bertajuk “Never Alone: ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​seorang Eng M.Sc. .CT., Koordinator Perawatan Paliatif MRCCC, Kamis (6/10/2022) yang dihadiri oleh keluarga pasien MRCCC dan ratusan peserta dari berbagai komunitas terdampak kanker.

Informasi diberikan tentang perawatan paliatif, metode untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan pasien, keluarga, dan perawat. Perawatan melibatkan pengendalian dan pencegahan rasa sakit dan keluhan fisik lainnya serta masalah psikologis, sosial dan spiritual.

Dr. Venitha mengatakan, perawatan paliatif bisa sangat efektif dalam meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan pasien dengan pendekatan yang menyeluruh dan menyeluruh termasuk membantu keluarga di masa-masa sulit yang dialami pasien kanker. Perawatan paliatif tidak berhenti pada stadium tertentu pada pasien kanker, namun dapat dimulai pada stadium awal dan non-kanker.” Perawatan paliatif di Rumah Sakit MRCCC Siloam melibatkan tim multidisiplin, seperti layanan khusus dokter, perawat, layanan tim penuh. , relawan dan pendeta. Karena tim multidisiplin ini merawat pasien kanker, mereka merasa lebih nyaman selama masa-masa sulit mulai dari diagnosis hingga akhir hidup dan waktu bersama keluarga. Sedih sekali,” kata dr Venita yang aktif di Institut Kanker Indonesia ini dalam siaran pers yang diperoleh Lawrencecountyskywarn, Selasa (18/10/2022).

Pasien dan keluarga dapat mengakses layanan perawatan paliatif di RS MRCCC Siloam Semanggi langsung di rumah sakit, melalui kunjungan kamar pasien, konsultasi telepon dan layanan home care, atau kunjungan rumah oleh tim dokter dan perawat kepada pasien.

Perawatan paliatif memberikan pendekatan terpadu terhadap pelayanan kesehatan yang diterapkan di alam, yaitu pendekatan interdisipliner terpadu antara dokter, perawat, ahli terapi fisik, pekerja sosial klinis, psikolog, ahli gizi, pendeta, relawan dan profesional penting lainnya.

Dr. Venita mengingatkan bahwa banyak prinsip perawatan paliatif yang menghormati kehidupan setiap orang dan proses kematian sebagai proses normal. Prinsip lainnya adalah menghormati keinginan pasien dalam mengambil keputusan, berusaha menghilangkan rasa sakit dan keluhan lain yang mengganggu, serta mengintegrasikan faktor psikologis, sosial, dan spiritual dalam perawatan pasien dan keluarga.

“Kalau bicara prinsip kedokteran, bisa dikatakan pengobatan pada satu pasien tidak bisa disamaratakan pada pasien lain. Tim pasien mengubah pengobatan sesuai kondisi dan kenyamanan masing-masing pasien. Tim selalu memberikan dukungan yang diperlukan. Jadi agar pasien dapat hidup sesuai dengan kesehatannya.Sampai akhir hayat, untuk membantu keluarga di saat berduka juga, katanya.

Tim perawatan paliatif atau tenaga kesehatan yang bertujuan untuk pelayanan welas asih harus memiliki sikap merawat pasien (empati), menghormati pasien sebagai individu, memiliki pengetahuan dan keterampilan klinis, serta mempertimbangkan faktor komunikasi dan budaya seperti ras, etnis, dan lain-lain. Agama, dll dan faktor budaya lainnya dapat mempengaruhi penderitaan pasien.

“Persetujuan pasien dan/atau keluarganya mutlak diperlukan sebelum perawatan paliatif,” kata Dr. Venita.

Pelayanan keperawatan di MRCC Silom Hospitals memiliki banyak fitur unggulan. Pada setiap tahap perawatan untuk pasien kanker dan keluarganya, tim perawatan pasien memiliki pengalaman dan pengetahuan terkini, dan perawatan yang diberikan bersifat personal dan “disesuaikan” dengan individu.

Misalnya, bagi pasien yang merencanakan perawatan medis di rumah, banyak pertimbangan khusus yang dapat dilakukan, seperti ketersediaan obat, kesadaran pasien, peralatan ruang perawatan, petugas, serta penentuan berbagai tujuan perawatan untuk menjamin kepuasan pasien dan keluarga. .

Dr. Venita menjelaskan, caregiver (pendamping pasien) juga menjadi fokus perawatan sekaligus perawatan pasien itu sendiri. Petugas akan diberikan edukasi dan pemahaman untuk melayani pasien sehingga dapat berdaya dan fokus pada kesejahteraan petugas.

Tim pasien MRCCC akan membantu dengan segala ilmu dan pengalamannya. Selain kami, kami juga didukung oleh tim Samudra Kasik di MRCCC yang mencakup para penyintas. “Ini akan berkontribusi penuh terhadap pasien dan keluarga yang membutuhkan tambahan kanker,” kata dr Venitha.

Sinopsis Yubisaki to Renren dan Pengisi Suaranya, Anime Romantis tentang Gadis Tuli

JAKARTA – Yubisaki to Renren atau Simbol Cinta (Cinta dan Simbol) merupakan serial anime cinta yang tayang di Bstation dan YouTube Muse Indonesia setiap Sabtu malam mulai 6 Januari 2024.

Anime sebanyak 12 episode ini diadaptasi dari manga shoujo berjudul sama karya Suu Morishita. Yubisaki to Renren diproduksi oleh Ajia-do Animation Works.

Ringkasan Yubisaki di Renren

Foto: “Ajia-do”

Cerita anime ini berfokus pada seorang mahasiswi fashion bernama Yuki Iose. Meskipun terlahir tuli, Yuki digambarkan sebagai gadis yang optimis dan bahagia. Ia juga selalu dikelilingi oleh teman-teman baik.

Suatu hari saat naik kereta, Yuki bertemu dengan seorang pria bernama Itsuomi Nagi. Meskipun Senagi berbicara tiga bahasa, dia tidak tahu bahasa isyarat, yang sering digunakan Yuki.

Namun hal itulah yang membuat kencan pertama mereka semakin berkesan. Dari situlah Nagi mulai lebih sering bertemu Yuki karena ternyata mereka berdua mempunyai teman yang sama.

Hubungan keduanya mendapat dukungan penuh dari sahabat Yuki, Rin Fujishiro. Meski begitu, teman masa kecil Yuki, Oushi Ashioki, tampak tidak nyaman dengan kehadiran Itsuomi Nagi.

Akankah hubungan Yuki dan Nagi tetap berjalan baik?

Daftar pengisi suara dari Yubisaki hingga Renren

1. Sumire Morohoshi sebagai Yuki Itose

Foto: Wiki

Sumire Morohoshi mengisi suara Yuki Iose. Penyanyi dan pengisi suara asal Kanegawa kelahiran 23 April 1999 ini merupakan pengisi suara yang sangat populer di dunia anime.

Dia mengisi suara Kyouka Izumi di Bungou Stray Dogs, Juli di anime Mushoku Tensei, dan Emma di Promised Neverland.

2. Yu Miyazaki sebagai Itsuomi Nagi

Foto: Wiki

Yu Miyazaki adalah pengisi suara Jepang dari Prefektur Kanagawa, lahir pada tanggal 7 Oktober 1991. Sebelumnya dia adalah pengisi suara Daigo Sase di anime Tsurune: Tsunagari no Issha.

Dia juga memerankan Zen di anime Gundam Build Divers Re: Rise 2nd Season dan Kihel di Yume Oukoku di Nemureru 100-nin no Oujimama.

3. Takeo Otsuka sebagai Oushi Ashioki

Foto: Wiki

Takeo Ootsuka adalah pengisi suara yang sangat populer di dunia anime. Lahir pada tanggal 19 Oktober 1992, dia adalah pengisi suara Hoshino Aquamarine di anime Oshi no Ko.

Selain itu, Jinshi di Kusuriya no Hitorigoto dan Haikyuu!! Dia adalah pengisi suara Kuguri Naoyasu di serial TV.

4. Kaede Hondo sebagai Rin Fujishiro

Foto: IMDb

Kaede Hondo, lahir 6 Maret 1996, sebelumnya memerankan Tsukimi Eiko di anime Paripi Koumei: Road to Summer Sonia. Dia juga pengisi suara untuk Minamoto Sakura di Zombieland Saga Revenge, Hanazono Hakari di Kimi no Koto ga Daidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo, dan Schneider Anna di Takt Op. Tamat.

40 Ribu Lebih Dokter di Korsel Demo, Tolak Penambahan Kuota Mahasiswa Kedokteran

Jakarta –

Puluhan ribu dokter Korea Selatan melakukan demonstrasi menentang program pemerintah untuk meningkatkan jumlah kuota mahasiswa kedokteran. Mereka juga memprotes “ancaman” pemerintah terhadap para dokter yang ikut aksi dan melakukan mogok kerja tanpa muncul dan kembali bekerja.

Mengutip Reuters, Asosiasi Medis Korea (KMA) menyebutkan setidaknya lebih dari 40.000 dokter ikut serta dalam demonstrasi tersebut. Namun faktanya, polisi menyebutkan ada sekitar 12.000 orang yang ikut serta dalam demonstrasi tersebut.

Aksi tersebut digelar sehari setelah batas waktu yang ditetapkan pemerintah bagi dokter penyakit dalam untuk kembali bekerja. Di negara ini, setidaknya 9.000 karyawan atau tenaga medis bekerja di rumah sakit-rumah sakit besar, atau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk di negara tersebut, yang memutuskan pensiun pada akhir Februari tahun lalu.

Salah satu pejabat KMA, Joo Soo-hoo, mengatakan pemerintah harus mereformasi sistem kesehatan yang ada sebelum meningkatkan kuota sekolah kedokteran. Diketahui, pemerintah Korea Selatan ingin menambah kuota fakultas kedokteran dari tahun 2000 pada tahun 2025 lalu menambah 3000 lagi. Bahkan, tujuannya adalah menambah 10 ribu lagi pada tahun 2035.

“Pemerintahlah yang menetapkan tenggat waktu dan meskipun ada tenggat waktu dan tekanan, kami akan terus bergerak maju sesuai pemikiran kami,” kata Joo.

Selain itu, Perdana Menteri Han Duck-soo pada hari Minggu meminta KMA untuk mengakhiri protes dan mendorong dokter magang untuk kembali merawat pasien.

Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min juga mengatakan bahwa para dokter muda tidak akan dihukum jika mereka kembali bekerja pada hari Minggu, namun jika tidak, mereka dapat menghadapi sanksi administratif dan hukuman hukum, termasuk penangguhan izin medis mereka. Tonton video “IDI serukan para dokter berpengaruh segera putuskan kontrak dengan brand” (suc/kna)

G2 Arena e-Sport Tournament 2024 Segera Digelar, Catat Tanggalnya

Lawrencecountyskywarn, Jakarta – Industri eSports Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Salah satu faktor utamanya adalah banyaknya kontes yang diselenggarakan oleh penerbit game dan pihak ketiga.

Kompetisi ini adalah jantung dari industri ini. Nah BMD telah mengumumkan turnamen e-Sport G2 Arena 2024.

Baca Juga: Menpora Ditto Apresiasi Kontribusi LPDUK Dalam Mengembangkan Ekosistem E-Sports

BMD penyelenggara G2 Arena bekerja sama dengan penyelenggara acara Digikag akan menyelenggarakan acara e-sports dan budaya pop G2 Arena pada Juni 2024.

Technical Broadcast Manager BMD Event Organizer Mario mengatakan bahwa G2 Arena akan menjadi ajang eSports yang tidak hanya bisa dinikmati oleh para pemain Mobile Legend saja, melainkan semua kalangan terutama pecinta pop culture dan gaming.

Baca Juga: Ganjar Jadikan Turnamen E-Sport Generasi Milenial Jadi Ajang Temu Pemuda di Goa

“G2 Arena akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024, acara pendahuluan akan dimulai pada bulan Mei 2024 di Lotte Mall,” kata Mario dalam konferensi pers perjalanan ke G2 Arena di Creative Hub Jakarta, Senin (3 April).

G2 Arena sendiri merupakan rangkaian acara eSports dan budaya pop yang dirancang untuk para pemain aktif Mobile Legends dan mereka yang menyukai budaya pop dan gaming.

Baca juga: GP Ronggolawe selenggarakan turnamen Esports untuk melahirkan atlet milenial yang handal

Turnamen Grand Mobile Legends akan diselenggarakan dalam format hybrid dengan peserta puluhan ribu dari seluruh Indonesia dan akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas terkemuka.

“G2 Arena juga akan berbeda dengan ajang eSports saat ini karena akan ada draw dengan QRIS untuk mendapatkan wild card,” jelasnya.

Sebuah tim menggunakan wild card untuk maju ke babak berikutnya.

“Jadi ini semacam akses ajaib,” lanjut Mario.

Head of Tech Digikag Hendi Sofjan mengatakan vtuber dan influencer akan hadir di arena G2.

Selain itu, rangkaian acara G2 ARENA juga akan menghadirkan turnamen eSports khusus untuk produser konten virtual yaitu Digikagi Virtual Championship (DVC).

“Kami sangat mengutamakan inklusi di G2 Areena. Cakupan yang dimaksud tidak terbatas pada pemain, semua kalangan bisa mengikuti ajang ini, tambah Handy.

Dalam ajang e-sports terbesar di Indonesia ini, Netzme bekerja sama sebagai promotor, penyedia sistem IP, penyedia sistem pembayaran untuk G2 Arena dan sistem voting untuk G2 Arena.

CEO PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) Vicky G. Saputra mengatakan dalam acara ini pihaknya menyediakan sistem pembayaran berbasis QRIS, voting dan platform teknologi lainnya yang dibutuhkan penyelenggara untuk mendukung optimalisasi arena G2.

Menurutnya, acara serupa dapat menjadi salah satu penggerak ekonomi digital dan salah satu destinasi wisata kreatif Indonesia.

Hal ini merupakan bagian dari strategi untuk memperluas penggunaan dan pengalaman QRIS, khususnya di komunitas industri kreatif Indonesia yang berkembang pesat, serta untuk lebih mendukung program perluasan aplikasi QRIS yang dilakukan Bank Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan banyak pihak untuk mensukseskan program ini,” kata Vicky. (esy/jpnn)